Apexindo Bidik Pendapatan Tahun Ini Tumbuh 20%

Jum'at, 06 Maret 2015 - 14:46 WIB
Apexindo Bidik Pendapatan Tahun Ini Tumbuh 20%
Apexindo Bidik Pendapatan Tahun Ini Tumbuh 20%
A A A
JAKARTA - PT Apexindo Pratama Duta Tbk (APEX) membidik pendapatan tumbuh sekitar 20% pada tahun ini menjadi 270 juta dolar Singapura atau setara Rp2,54 triliun (kurs Rp9.400) dibanding tahun lalu senilai 225 juta dolar Singapura.

Vice President Director PT Apexindo Pratama Duta Tbk (APEX) Erwin Sutanto mengatakan, target pendapatan tersebut akan didorong dari rig baru yang sedang beroperasi di Malaysia. Adapun rig milik perseroan yang beroperasi saat ini sekitar 12-13 unit.

"Meski pasar bergejolak dengan adanya penurunan harga minyak yang secara tidak langsung mempengaruhi perusahaan, kami masih yakin kalau pendapatan perusahaan tahun ini akan meningkat hingga 20% dibanding tahun lalu," ujarnya di Jakarta, Jumat (6/3/2015).

Menurutnya, penurunan harga minyak dunia membawa dampak bagi industri jasa minyak dan gas bumi (migas). Harga jual minyak yang murah diperkirakan akan membuat kontraktor migas cenderung melakukan efisiensi dengan mengurangi aktivitas eksplorasi.

Di tempat yang sama, President Commisioner APEX Agustinus Irawan mengatakan, secara tidak langsung penurunan harga minyak dunia akan berdampak pada bisnis perusahaan di sektor jasa migas.

"Dengan bergejolaknya harga minyak dunia yang menurun saat ini, itu akan berdampak pada perusahaan. Kendati demikian, APEX akan tetap melanjutkan aktivitasnya sebagai perusahaan jasa pengeboran migas," jelas dia.

Selain itu, pesrreoan sedang menjalankan kontrak dengan perusahaan minyak asal Malaysia, yaitu Petronas. Nilai dari kontrak tersebut sekitar USD100 juta dengan masa kontrak selama dua tahun.

"Hasil dari kontrak jasa migas kami ini, nantinya akan mendorong pertumbuhan pendapatan perusahaan pada tahun ini," pungkas Irawan.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8643 seconds (0.1#10.140)