Welbeck Terima Ancaman Pembunuhan

Rabu, 11 Maret 2015 - 01:30 WIB
Welbeck Terima Ancaman Pembunuhan
Welbeck Terima Ancaman Pembunuhan
A A A
MANCHESTER - Danny Welbeck menerima ancaman pembunuhan melalui media sosial setelah mencetak gol kemenangan Arsenal atas Manchester United dengan skor 2-1 di perempat final Piala FA, Selasa (10/3/2015) dini hari WIB. Tak hanya itu, bekas pemain Setan Merah juga mendapat perlakuan rasis dari mantan penggemarnya tersebut.

Ancaman pembunuhan dan rasis berawal ketika Welbeck mencetak gol kemenangan di menit ke-62 setelah memanfaatkan kesalahan yang dilakukan Antonio Valencia. Berkat gol penentu tersebut Arsenal berhak melaju ke semifinal Piala FA, sedang tim polesan Louis van Gaal gigit jari. Karena ini adalah kesempatan mereka untuk merebut trofi di musim ini.

Kegembiraan Arsene Wenger dan anak asuhnya dengan sekejap berubah ketika Welbeck memberitahu bahwa dia telah menerima ancaman pembunuhan serta perlakuan rasis dari penggemar United.

Berikut ancaman pembunuhan yang dilakukan pendukung United, seperti dikutip Manchester Evening News, Rabu (11/3/2015).

Nolove Menulis: "Danny Welbeck saya akan menemukan Anda dan saya akan membunuhmu."
Grande DeGea mengatakan: "Hei Welbeck, ketika Anda mati, saya akan merayakannya di depan keluarga Anda,"
Sementara akun milik #RedOrDead# MUFC menuli: "Seseorang harus BUNUH Welbeck!"

Akibat ancaman itu Welbeck kemungkinan besar akan merasa trauma untuk kembali ke Old Trafford. Kendati demikian, pemain berkebangsaan Inggris ini tetap tenang dan berusaha melaporkan peristiwa mengerikan ini kepada polisi Manchester. Polisi yang mengetahui kabar tersebut langsung merespon dan sekarang kasus ancaman pembunuhan serta perlakuan rasis tengah diselidiki oleh pihak berwenang.

"Kami menyadari hal itu dan sedang menyelidiki," demikian pernyataan polisi Manchester.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6499 seconds (0.1#10.140)