Tigor M Siahaan Dinominasikan Jadi Presdir Baru CIMB Niaga

Jum'at, 13 Maret 2015 - 13:06 WIB
Tigor M Siahaan Dinominasikan Jadi Presdir Baru CIMB Niaga
Tigor M Siahaan Dinominasikan Jadi Presdir Baru CIMB Niaga
A A A
TIGOR M Siahaan menjadi sosok yang dinominasikan untuk menggantikan Arwin Rasyid sebagai presiden direktur (presdir) PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) yang mengundurkan diri. Hal tersebut disampaikan perusahaan dalam keterangan resminya hari ini.

Namun, pengangkatannya menunggu persetujuan dari Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) dan regulator. Tigor merupakan Warga Negara Indonesia (WNI), yang memulai kariernya bersama Citi Indonesia pada 1995 sebagai Management Associate dan melanjutkan kariernya bersama Citigroup sejak saat itu.

Selama dua puluh tahun, Tigor telah menjalankan berbagai fungsi di Institutional Recovery Management, Country Risk Management dan Corporate dan Investment Banking, yang melayani berbagai segmen nasabah termasuk Financial Institution, Multinational dan Local Corporate di Citi Indonesia dan New York.

Tigor merupakan Indonesia Country Head untuk Institutional Clients Group yang bertanggung jawab terhadap bisnis Wholesale termasuk treasury, transaction service dan juga Corporate dan investment banking sejak Februari 2008 hingga Mei 2011.

Setelah itu, dia menduduki posisi sebagai Chief Country Office untuk Indonesia. Tigor merupakan lulusan dari University of Virginia, Charlottesville, Amerika Serikat dengan double major di Finance dan Accounting.

Presiden Komisaris CIMB Niaga Dato' Sri Nazir Razak mengatakan, Tigor merupakan bankir karier yang memiliki pengalaman operasional sangat luas.

"Saya kagum dengan masa kerja panjang dan loyalitas yang dia tunjukkan terhadap perusahaan sebelumnya, yang saya harapkan akan dia lakukan juga dengan CIMB Niaga dan CIMB Group," ujarn dia dalam rilisnya, Jumat (13/3/2015).

Memiliki pemimpin sekaliber Tigor akan semakin memperkuat komitmen CIMB untuk membangun bisnisnya di Indonesia, yang merupakan bagian tidak terpisahkan sebagai terdepan di dalam perbankan ASEAN.

Arwin Rasyid akan mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Presdir CIMB Niaga sesudah RUPS pada 10 April 2015. Untuk sementara, D James Rompas Wakil Presiden Direktur CIMB Niaga akan bertindak sebagai Plt Presdir sampai semua persetujuan bagi Tigor untuk menjadi Presdie CIMB Niaga diperoleh.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3463 seconds (0.1#10.140)