Xavi Hanya Pelapis di Laga ke 750

Minggu, 15 Maret 2015 - 16:11 WIB
Xavi Hanya Pelapis di Laga ke 750
Xavi Hanya Pelapis di Laga ke 750
A A A
BARCELONA - Xavi Hernandez boleh saja disebutkan sebagai otak dari penampilan fantastis Barcelona dalam beberapa tahun terakhir, namun belakangan gelandang veteran asal Spanyol itu mulai terbuang dari skuat utama Catalan. Bahkan di laga ke 750 bersama Barca, Xavi hanya menjadi pelapis ketika menghadapi Eibar, dini hari tadi WIB.

Xavi masuk sebagai pemain cadangan di pertandingan yang memiliki arti penting buat sang gelandang. Tepatnya dimenit ke 62, Xavi masuk menggantikan Ivan Rakitic, dan saat itu Barca sudah dalam kondisi unggul lebih dulu. Hingga akhirnya Barca meraih poin sempurna berkat dua gol dari Lionel Messi.

Laga tadi terbilang spesial buat Xavi karena itu menjadi pertandingan ke 750 kalinya bersama Barcelona di semua kompetisi. Namun belakangan masa depan Xavi kerap jadi obyek spekulasi, lantaran pihak klub belum juga menyodorkan kontrak baru. Kondisi Xavi yang mulai tersisih dari skuat utama Luis Enrique menimbulkan banyak pertanyaan, pakah sang pemain akan dipertahankan atau tidak.

Loyalitas Xavi sepertinya tidak perlu diragukan lagi, namun lantaran mulai tergerus usia bisa menjadi alasan kenapa Xavi bakal menuju pintu keluar Camp Nou -kandang Barca-. Sementara itu rekan-rekan setimnya mengucapkan selamat kepada Xavi yang telah melakoni laga ke 700 lebih.

"Ini adalah kemenangan penting sebelum pekan yang massif. Selamat untuk Xavi, sulit digambarkan dengan kata-kata, rekan saya!" tulis Iniesta di akun resmi Twitter-nya, Minggu (15/3/2015).

Tidak hanya Iniesta. Bek Marc Bartra juga memberi pujian kepada Xavi. Ia menyebut sang gelandang berpengalaman itu sebagai Barca dari kepala hingga jempol kaki. "Saya sangat senang Xavi telah menjalani 750 pertandingan. Ia adalah Barca dari kepala hingga ujung jempol kaki. sebuah kebanggaan bisa ada di skuat yang sama bareng dia," ucap Bartra.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1627 seconds (0.1#10.140)