Bandara Ahmad Yani Sediakan Fasilitas Tiket Online

Senin, 16 Maret 2015 - 05:32 WIB
Bandara Ahmad Yani Sediakan Fasilitas Tiket Online
Bandara Ahmad Yani Sediakan Fasilitas Tiket Online
A A A
JAKARTA - PT Angkasa Pura I (AP I) Cabang Bandara Internasional Ahmad Yani, Semarang, Jawa Tengah, menyediakan fasilitas pembelian tiket online kepada calon penumpang, selama masa transisi penutupan loket. Fasilitas yang disediakan berupa komputer dan internet.

Bagi calon penumpang yang belum memiliki tiket dan sudah terlanjur datang, bisa memanfaatkan fasilitas tersebut. Sementara untuk calon penumpang yang masih awam dengan pembelian tiket online AP I menempatkan petugas untuk mendampingi calon penumpang dalam pemesanan tiket tersebut.

General Afair & Comunication Section Head Bandara Ahmad Yani, Anom Fitranggono mengatakan, penyediaan fasilitas tersebut untuk mengantisipasi adanya gejolak di lapangan.

Dia mengakui dengan adanya fasilitas tersebut sangat membantu calon penumpang yang sudah terlanjur datang ke bandara dengan tanpa tiket. "Fasilitas ini hanya berlaku tiga hari,” katanya.

Setelah calon penumpang melakukan pembelian tiket melalui online, penumpang cukup menunjukkan bukti transaksi kepada petugas dan akan langsung diarahkan untuk melakukan cek in.

Sementara itu, berdasarkan pantuan di lapangan, pada hari pertama pemberlakukan penutupan loket penjualan tiket masih banyak calon penumpang yang belum mengetahui. Banyak calon penumpang yang mendatangi konter maskapai penerbangan untuk membeli tiket meski sudah ditutup.

Salah seorang calon penumpang yang tidak mengetahui adanya penutupan loket Bandara Agus Hariyanto mengaku, dirinya sempat kaget waktu sampai di loket pembelian tiket karena tidak mendapatkan pelayanan.

“Oleh petugas diarahkan untuk membeli tiket secara online,” kata warga Semarang yang hendak pergi ke Jakarta ini.

Hal yang sama dialami Sugeng. Warga Ungaran ini juga sempat kebingungan saat hendak membeli tiket karena semua konter penjualan tiket tutup. “Saya baru tahu ya setelah diberi tahu petugas kalau penjualan tiket di Bandara mulai hari ini tutup,” tandasnya.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4392 seconds (0.1#10.140)