Ini Alasan Andres Iniesta Sulit Bantu Xavi Latih Barcelona

Minggu, 25 Desember 2022 - 17:09 WIB
loading...
Ini Alasan Andres Iniesta Sulit Bantu Xavi Latih Barcelona
Andres Iniesta menutup peluang membantu Xavi Hernandez melatih Barcelona/Foto/Instagram
A A A
BARCELONA - Gelandang klub Jepang Vissel Kobe, Andres Iniesta , menutup peluang membantu Xavi Hernandez melatih Barcelona . Ada sejumlah alasan yang membuat legendaris Blaugrana itu belum ingin menyokong mantan rekan setimnya itu.

Iniesta dan Xavi merupakan duet maut saat masih bermain untuk Blaugrana -julukan Barcelona. Kekompakan dan kepiawaian mereka di lini tengah Barcelona telah menghasilkan puluhan gelar untuk klub yang bermarkas di Camp Nou itu, termasuk empat gelar Liga Champions.



Xavi, saat ini merupakan pelatih kepala Barcelona, yang masih memiliki kontrak hingga 2024. Oleh sebab itu, dia masih berpeluang untuk bermitra dengan Iniesta andai sang pemain memutuskan pensiun dalam waktu dekat.

Namun begitu, Iniesta menutup peluang itu. Iniesta beralasan belum pantas menjadi pelatih karena belum mempunyai lisensi kepelatihan. Yang terpenting, kata Iniesta, dia dan Xavi bisa melihat Blaugrana -julukan Barcelona- terus berprestasi di berbagai ajang.



“Itu sulit (membantu Xavi di Barcelona). Orang-orang membayangkan itu karena mereka terbiasa melihat kami bersama di lapangan dan kami bahagia. Itu akan menyenangkan tetapi sulit,” kata Iniesta dilansir dari Barca Universal, Minggu (25/12/2022).

“Dia adalah seorang pelatih sekarang dan saya bahkan tidak memiliki lisensi pelatih. Yang paling penting adalah Barcelona kembali ke tempat yang kami inginkan dan kemudian kami semua akan bahagia,” sambung pria berusia 38 tahun itu.

Iniesta masih memiliki kontrak dengan Vissel Kobe hingga Januari 2024. Namun, mengingat usia yang sudah tak lagi muda dalam sepak bola, Iniesta disinyalir akan memutuskan pensiun dalam waktu dekat.

Sementara itu, Barcelona sendiri saat ini masih memuncaki klasemen Liga Spanyol 2022-2023. Tim besutan Xavi Hernandez sukses mengumpulkan 37 poin, usai memenangkan 12 pertandingan, satu kali imbang, dan sekali kalah.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3146 seconds (0.1#10.140)