Hasil Piala AFF 2022: Lumat Filipina 4-0, Thailand Kembali Bertakhta di Grup A

Senin, 26 Desember 2022 - 21:37 WIB
loading...
Hasil Piala AFF 2022: Lumat Filipina 4-0, Thailand Kembali Bertakhta di Grup A
Timnas Thailand mengamankan tiga poin penting usai melumat Filipina/Foto/Twitter/@changsuek
A A A
BANGKOK - Timnas Thailand mengamankan tiga poin penting usai melumat Filipina pada laga kedua mereka di Grup A Piala AFF 2022 . Teerasil Dangda dkk menang 4-0 di Thammasat Stadium, Rangsit, Senin (26/12/2022) malam WIB.

Dengan hasil ini, Thailand kembali ke puncak klasemen sementara Grup A dengan enam poin. Setara dengan Indonesia yang pada laga sebelumnya membantai Brunei Darussalam 7-0. Thailand unggul dalam selisih gol memasukkan-kemasukan, yakni +9, berbanding Indonesia +8.



Jalannya Pertandingan babak pertama, Thailand langsung mencoba menguasai jalannya pertandingan. Tak membutuhkan waktu lama, Thailand langsung berhasil menggetarkan gawang Filipina di menit ketiga yang diciptakan Teerasil Dangda. Thailand pun unggul 1-0.

Setelahnya, Filipina mencoba untuk melakukan beberapa serangan balik untuk bisa kembali menyamakan kedudukan. Meski begitu, Thailand terus menunjukan dominasinya dan terus menggagalkan upaya Filipina.



Pada menit ke-18, Kritsada Kaman berhasil membobol gawang Filipina untuk menggandakan keunggulan Thailand. Namun pemain dengan nomor punggung 12 tersebut terjebak offside sehingga wasit menganulir gol tersebut.

Setelahnya, beberapa peluang emas kembali didapatkan oleh Thailand untuk bisa menambah keunggulannya. Meski begitu, lini pertahanan Filipina mampu tampil lebih baik sehingga Thailand kesulitan.

Teerasil Dangda akhirnya berhasil menggandakan keunggulan di menit ke-41 setelah Thailand mendapat tendangan penalti usai pemain Filipina melakukan pelanggaran di kotak terlarang. Skor 2-0 untuk keunggulan Thailand pun bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Thailand terus mempertahankan dominasinya untuk melakukan serangan secara maksimal. Meski begitu, Thailand kini cukup kesulitan untuk bisa menerobos pertahanan Filipina yang tampil cukup solid.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1135 seconds (0.1#10.140)