BNI sebagai Emiten dengan Peningkatan Kapitalisasi Terbesar

Selasa, 24 Maret 2015 - 09:51 WIB
BNI sebagai Emiten dengan Peningkatan Kapitalisasi Terbesar
BNI sebagai Emiten dengan Peningkatan Kapitalisasi Terbesar
A A A
JAKARTA - The Finance melaporkan Bank BNI (BBNI) sebagai perusahaan terbuka paling besar dalam peningkatan kapitalisasi di antara 10 emiten berkapitalisasi terbesar.

Selama setahun, kapitalisasi pasar BNI naik 14,75% menjadi Rp130 triliun. Dilihat dari kenaikan atau persentase, BNI yang paling besar di antara emiten berkapitalisasi besar tersebut. Sementara Bank BCA (BBCA) tetap menjadi jawara sebagai emiten paling besar kapitalisasi pasarnya.

Menurut data The Finance kapitalisasi pasar BCA mencapai Rp356,26 triliun atau naik 10,1% dengan harga saham per Senin (23/3/2015), sebesar Rp14.450.

The Finance berpendapat investor masih akan memburu saham perbankan, karena kinerja perbankan Indonesia masih menjanjikan.

Pertanyaan besarnya, dengan rotasi direksi di Bank-bank BUMN apakah investor tetap akan memburu saham-saham bank? "Itu tergantung visi baru dari tim baru yang terbentuk, akan di bawa ke mana banknya," catatnya, dalam The Finance Update, Selasa (24/3/2015).

The Finance memperkirakan akan terjadi bajak-membajak debitur dan nasabah karena biasanya debitur ikut bankir kemana pindah.

Selain itu, The Finance juga memperkirakan, sampai akhir tahun ini, BCA akan tetap menjadi emiten paling besar kapitalisasinya di Bursa Efek Indonesia (BEI), saingan terdekatnya Astra Internasional (ASSI) masih terpaut Rp25 triliun. Apalagi, bisnis automotif di tengah fluktuasi nilai tukar rupiah yang tajam ditambah naik turun BBM yang sulit diprediksi membuat bisnis automotif tertahan.‎
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4137 seconds (0.1#10.140)