Profil Abdul Hamid, Pengisi Suara Pak Ogah yang Sempat Lama Sakit sebelum Meninggal

Rabu, 28 Desember 2022 - 22:16 WIB
loading...
Profil Abdul Hamid, Pengisi Suara Pak Ogah yang Sempat Lama Sakit sebelum Meninggal
Pak Ogah semasa hidup. Pak Ogah yang bernama asli Abdul Hamid wafat di usia 74 tahun setelah berjuang melawan berbagai riwayat penyakit yang dideritanya. Foto/Instagram
A A A
JAKARTA - Abdul Hamid pengisi suara Pak Ogah dalam serial Si Unyil meninggal dunia pada Rabu (28/12/2022) ini pukul 19.30 WIB. Kabar duka tersebut datang dari pesan singkat yang diterima MNC Portal.

“Berita duka cita. Inna Lillahi Wa Inna Illaihi Raajiuun. Kami atas nama Pengurus dan Warga Villa Jatirasa RW 011, Turut Berduka Cita yang Mendalam atas Meninggalnya Bapak Abdul Hamid (Pak Ogah) Bin Poerjono pada hari ini Rabu, Tgl 28 Des 2022 Pukul : 19.30 WIB. Allahumaghfirlahu Warhamhu Wa'afihi Wa'fuanhu,” demikian isi pesan singkat tersebut.

Isi pesan singkat itu pun memberikan doa untuk almarhum Pak Ogah agar diterima di sisi Allah SWT.



“Semoga amal ibadah almarhum diterima di sisi Allah SWT dan di lapangkan kuburnya. Dan kepada keluarga yang ditinggalkan semoga tabah dan ikhlas dalam menerima cobaan-Nya. Aamiin yaa Rabbal Aalamiin," tambahnya.

Saat ini Pak Ogah disemayamkan di rumahnya di Jalan Murai Blok C 12/No.6 RT 007 RW 011, Bekasi, Jawa Barat.

Seperti diketahui, Abdul Hamid alias Pak Ogah lahir pada 3 Desember 1948. Saat ini dia berusia 74 tahun.

Nama Abdul Hamid dikenal masyarakat sebagai pengisi suara karakter Pak Ogah di serial TV Si Unyil. Bahkan, sampai sekarang nama Pak Ogah sangat melekat dengan dirinya.



Di serial tersebut, karakter Pak Ogah memiliki kepala pelontos. Dia sosok pemalas serta gemar menghabiskan waktu di pos ronda.

Namun beberapa tahun ke belakang, Pak Ogah sudah jarang muncul di layar kaca. Dia mengidap stroke. Beberapa kali Pak Ogah masuk ke rumah sakit. Kondisinya pun semakin memprihatinkan dengan berat badan yang semakin turun.

Kini Pak Ogah sudah tiada. Namun sosok dan karyanya tak pernah terlupakan, terutama oleh masyarakat yang sempat dihibur oleh karakter Pak Ogah.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2012 seconds (0.1#10.140)