Mandiri Targetkan 100 Juta Nasabah dari Laku Pandai

Kamis, 26 Maret 2015 - 18:59 WIB
Mandiri Targetkan 100 Juta Nasabah dari Laku Pandai
Mandiri Targetkan 100 Juta Nasabah dari Laku Pandai
A A A
JAKARTA - Direktur Utama PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) Budi Gunadi Sadikin mengatakan, pihaknya menargetkan 100 juta nasabah dari program Layanan Keuangan Tanpa Kantor dalam Rangka Keuangan Inklusif (Laku Pandai).

"Sekarang nasabah kita ada sekitar 14 jutaan. Dari program OJK ini diharapkan kita bisa meraup nasabah 50 juta sampai 100 juta dalam waktu singkat," ujarnya di Kantor OJK, Jakarta, Kamis (26/3/2015).

Menurutnya, dengan jumlah penduduk yang besar, maka potensi pasar di sektor perbankan juga diharapkan besar. Karena itu, dibutuhkan pemahaman industri dan layanan perbankan yang bisa jauh lebih besar lagi.

"Financial inclusion itu harusnya bisa lebih besar lagi, sama seperti inclusion produk Indomie. 150 juta orang kita tuh sudah makan Indomie. Atau smoking inclusion, di mana di sini banyak masyarakat yang bisa mengakses rokok. Bank juga harusnya bisa segitu," tutur dia.

Konsepnya sendiri, lanjut Budi, Bank Mandiri akan menyebarkan 9.000 agen yang akan menjalankan program ini. Jumlah tersebut diharapkan akan terus bertambah hingga mencapai 300 ribu agen.

"Pada tahun pertama akan ada 9.000, kemudian 50 ribu dalam dua tahun dan 200 ribu hingga 300 ribu dalam lima tahun," katanya.

Pihaknya berharap, dengan program ini selain untuk menambah jumlah orang yang memiliki rekening bank, juga diharapkan akan mempermudah masyarakat dalam melakukan transaksi dasar perbankan yaitu setor dan tarik tunai.

"Dengan adanya ini, selain penambah jumlah pemilik rekening, diharapkan juga bisa lakukan dua transaksi dasar yaitu setor dan tarik tunai," tandas dia.

(Baca: OJK dan Empat Bank Luncurkan Laku Pandai)
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6727 seconds (0.1#10.140)