Pelni Sasar Destinasi Wisata Bahari

Sabtu, 28 Maret 2015 - 05:52 WIB
Pelni Sasar Destinasi Wisata Bahari
Pelni Sasar Destinasi Wisata Bahari
A A A
ANAMBAS - PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) menyasar potensi wisata bahari Indonesia salah satunya dengan menyediakan sarana penginapan yang nyaman dan aman untuk wisatawan (floating hotel).

Melalui tujuh paket wisata bahari yang akan diadakan pada 2015, perusahaan pelat merah tersebut siap memberikan pelayanan penginapan melalui kapal-kapalnya yang melintas di sejumlah destinasi wisata di nusantara.

"Jadi fungsi Pelni pertama sebagai floating hotel. Kemudian menuju spot tersulit dan terindah di Indonesia," ujar Senior Manager Pengembangan Usaha Baru PT Pelni, Kunto Handono saat berbincang dengan sejumlah wartawan di sela-sela kunjungannya ke Kabupaten Kepulauan Anambas, Kepulauan Riau, Kamis (26/3/2015).

Di Anambas, Pelni telah menyediakan KM Bukit Raya untuk membantu menyosialisasikan keindahan alam di sana. Kapal berkapasitas 9-1.000 penumpang tersebut juga akan dilengkapi dengan logo bertuliskan let's go to Anambas sebagai bagian dari promosi wisata daerah yang kaya akan terumbu karangnya tersebut.

"Nanti menggunakan KM Bukit Raya, yang pertama destinasinya menuju Padang Melang, kemudian pindah ke Pulau Akar, setelah itu di Selat langsang, kemudian Pulau Penjalin dan terakhir di Pulau Tarempa ini," papar Kunto.

Dia berharap dengan menyasar sejumlah komunitas di Tanah Air sebagai penumpangnya, Pelni dapat mengikutsertakan wisawatan asing untuk merasakan keindahan paket-paket wisata bahari tersebut. "Kami ingin memperkenalkan city tour di Tarempa ini, termasuk di dalamnya fun bike karena rata-rata customer yang kita bawa adalah komunitas," jelas Kunto.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4434 seconds (0.1#10.140)