Menperin Saleh Husin Dorong Sinergi Kawasan Industri

Sabtu, 28 Maret 2015 - 20:52 WIB
Menperin Saleh Husin Dorong Sinergi Kawasan Industri
Menperin Saleh Husin Dorong Sinergi Kawasan Industri
A A A
BEKASI - Pengembangan kawasan industri merupakan salah satu konsentrasi Kementerian Perindustrian (Kemenperin) untuk mengembangkan industri nasional. Untuk itu, pemerintah mendorong pihak-pihak terkait menguatkan sinergi.

Menteri Perindustrian (Menperin) Saleh Husin menekankan hal itu saat menyambangi PT East Jakarta Industrial Park (EJIP) melepas para peserta gerak jalan sehat (funwalk) yang merupakan rangkaian ulang tahun ke-25 PT EJIP.

"Saya mengharapkan sinergi antara pemerintah, pemerintah daerah, perusahaan dan pengelola kawasan, juga dengan masyarakat. Khusus PT EJIP, semoga hubungan erat ini menjadi energi baru dalam berkontribusi untuk pengembangan industri di Kabupaten Bekasi," ujarnya, sebelum upacara pelepasan peserta jalan sehat di PT EJIP, Cikarang, Jawa Barat, Sabtu (28/03/2015).

Menteri juga mengapresiasi usia PT EJIP yang telah mencapai seperempat abad. Capaian ini, imbuhnya, merupakan prestasi karena menjadi bukti kemampuan melayani dan meningkatkan kualitas infrastruktur pendukung.

"Apalagi PT EJIP yang berdiri tahun 1990 merupakan perusahaan swasta pertama yang mengelola kawasan industri. Sekarang semakin modern dan salah satu yang terbaik di Indonesia," tutur Menteri. Kinerja pengelola selanjutnya berujung pada kontribusi yang positif terhadap kemajuan pengembangan industri nasional.

Gerak jalan sehat ini diikuti oleh para karyawan beserta keluarga yang berasal dari perusahaan-perusahaan industri penghuni kawasan.

Menperin melepas peserta didampingi Presiden Komisaris PT EJIP Sukamdani Sahid Gitosardjono, para direksi dan Bupati Kabupaten Bekasi Neneng Hasanah Yasin.

Usai mengangkat bendera start, Menperin berbaur bersama para peserta. "Acara ini jadi kegiatan positif bagi keluarga karyawan di akhir pekan. Ke depan, saya berharap pesertanya diperluas dengan mengajak masyarakat sekitar kawasan industri sebagai salah satu bentuk dari tanggung jawab sosial," ujar Menperin.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7001 seconds (0.1#10.140)