MenPAN-RB Bantah Penghapusan Pensiun PNS Ide Pemerintah

Senin, 30 Maret 2015 - 17:18 WIB
MenPAN-RB Bantah Penghapusan Pensiun PNS Ide Pemerintah
MenPAN-RB Bantah Penghapusan Pensiun PNS Ide Pemerintah
A A A
JAKARTA - Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi membantah, rencana penghapusan mekanisme penyaluran uang pensiun PNS yang dibayarkan setiap bulan adalah rencana pemerintahan Jokowi-JK.

Seperti diketahui, beredar kabar bahwa pemerintahan Jokowi berencana mengubah penyaluran uang pensiun kepada PNS. Uang pensiun PNS yang dibayarkan setiap bulan nantinya akan dibayarkan sekali di muka.

"Saya malah bingung kok sekarang malah meributkan pensiun mau dihapuskan. Padahal, pemerintah tidak ada rencana menghapuskan uang pensiun," tuturnya di Istana Negara, Jakarta, Senin (30/3/2015).

Dia mengaku tidak mengetahui asal muasal pemikiran pengubahan mekanisme penyaluran pensiun PNS tersebut. Namun, Yuddy memastikan bahwa pihaknya tidak pernah berencana mengubah mekanisme penyaluran pensiun PNS dengan dibayar di muka.

"Enggak tahu dari mana yang ingin menghapus uang bulanan diganti dengan uang pesangon yang nilainya kurang lebih bisa dipergunakan untuk usaha lah. Saya saja baru tahu. Kan harusnya dari kementerian saya. Enggak ngerti saya," tandasnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.8955 seconds (0.1#10.140)