Dovizioso Beberkan Alasan Tak Berminat Balapan WSBK

Sabtu, 31 Desember 2022 - 03:03 WIB
loading...
Dovizioso Beberkan Alasan Tak Berminat Balapan WSBK
Andrea Dovizioso telah mengumumkan pensiun dari MotoGP. Namun, rupanya dia tak memiliki minat untuk balapan di World Superbike (WSBK) / Foto: Crash
A A A
MILAN - Andrea Dovizioso telah mengumumkan pensiun dari MotoGP. Namun, rupanya dia tak memiliki minat untuk balapan di World Superbike (WSBK).

Setelah gagal untuk kompetitif pada MotoGP 2022, Dovizioso memutuskan untuk gantung helm. Dia lebih memilih untuk mencoba ajang balap lainnya yang lebih menyenangkan.

Kini, muncul pertanyaan, akan kemana Dovizioso musim depan. Padahal, dia masih belum ada niatan untuk pensiun, sehingga masih mencari seri balap yang dapat diikuti.

BACA JUGA: Max Verstappen Kagum Perjuangan Marc Marquez di MotoGP

Tentu opsi WorldSuperbike(WSBK) juga selalu menjadi pilihan. Hanya saja, Dovizioso rupanya tidak memiliki niat untuk balapan di ajang balap motor produksi tersebut.

Dovizioso sendiri mengaku jika kelas WSBK memiliki daya tarik tersendiri. Hanya saja, dia mengaku selama ini belum pernah menjajal motor superbike, sehingga terasa begitu asing.

"Saya tak punya dendam kepada WSBK. Level persaingannya bagus. Tetapi, saya sendiri tidak pernah mengendarai motor superbike. Selain motor MotoGP, saya hanya pernah mengendarai motor produksi, atau motor jalanan yang dimodifikasi," kata Dovizioso dikutip Tutto Motori, Jumat (30/12/2022).

BACA JUGA: Max Verstappen Buka Peluang Pensiun Muda dari Olahraga Formula 1

Tentunya opsi untuk tetap ikut dan beradaptasi juga ada. Namun, Dovizioso menganggap jika perbedaan antara MotoGP dan WSBK terlalu besar, sehingga membutuhkan gaya balap yang berbeda.

"Perbedaannya bagi saya terlalu besar. Karena harus mengendarai motor dengan cara yang berbeda. Saya selalu menggunakan motor prototipe sepanjang karier, mulai 125, 250 hingga MotoGP. Anda harus menghadapi material motor yang berbeda, dan itu menjadi pembeda utama. Saya terlalu jauh dari superbike," ujarnya.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1309 seconds (0.1#10.140)