IHSG Diprediksi Rawan Koreksi Pasca Cetak Rekor

Rabu, 01 April 2015 - 08:09 WIB
IHSG Diprediksi Rawan Koreksi Pasca Cetak Rekor
IHSG Diprediksi Rawan Koreksi Pasca Cetak Rekor
A A A
JAKARTA - Analis Reliance Securities Lanjar Nafi memperkirakan bahwa laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini rawan terjadi koreksi pasca cetak rekor baru.

Dia memprediksi, IHSG akan bergerak pada kisaran 5.460-5.550. Menurut Lanjar, bila IHSG masih terus berada di atas level 5.500 maka target selanjutnya berada pada level 5.625.

"Secara teknikal pergerakan IHSG cukup membuat khawatir akan terjadinya koreksi setelah dua hari berturut-turut dibuka gap up dan berhasil mencatatkan rekor tertinggi pada tahun ini," ujarnya di Jakarta, Rabu (1/4/2015).

Sementara indikator stochastic mulai menyentuh area overbought dengan momentum penguatan dari RSI. Namun, rawan terjadi koreksi hingga menutup gap yang telah terbentuk.

Kemarin, sektor properti dan keuangan terutama perbankan memimpin laju penguatan IHSG setelah Bank Indonesia melakukan penyempurnaan sistem penetapan suku bunga antarbank, yang berlaku untuk tenor satu tahun ke bawah mulai 1 April 2015.

Adapun investor asing mencatatkan net buy cukup tinggi pada perdagangan kemarin sebesar Rp882,09 miliar yang juga merupakan aksi net buy pertama sejak tiga pekan terakhir.

Sentimen selanjutkan di awal bulan April yang akan menjadi pusat perhatian investor, yaitu data manufacturing PMI di China, Eropa dan Amerika, dan tingkat inflasi di Indonesia.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1188 seconds (0.1#10.140)