Tambah Mesin, Merck Alokasikan Capex Rp28 Miliar

Kamis, 02 April 2015 - 14:38 WIB
Tambah Mesin, Merck Alokasikan Capex Rp28 Miliar
Tambah Mesin, Merck Alokasikan Capex Rp28 Miliar
A A A
JAKARTA - PT Merck Tbk (MERK) mengalokasikan belanja modal (capital expenditure/capex) sebesar Rp28 miliar pada tahun ini untuk penambahan mesin.

Direktur Merck Arryo Aritrixso mengatakan, belanja modal yang nilainya sama dengan tahun lalu tersebut untuk penambahan mesin demi meningkatkan kapasitas produksi.

"Sejumlah dana belanja modal tahun ini direncanakan untuk meningkatkan kapasitas produksi guna mendukung pertumbuhan penjualan," ujar dia usai Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) di Jakarta, Kamis (2/4/2015).

Dengan penambahan mesin tersebut diharapkan dapat meningkatkan produksi dan penjualan di atas target pasar. Kendati demikan, dia masih enggan mengungkapkan targetnya saat ini. Namun, dia menegaskan bahwa perseroan akan melebarkan pasar ekspor ke negara di Timur Tengah.

"Plan di Asia Tenggara dapat suplai dari produk kita. Selain suplai market ke lokal, permintaan negara tetangga Malaysia, Filipina, Hongkong, Singapura, dan Thailand. Beberapa ke Yunani dan Karibia. Tahun ini, registrasi suplai ke Timur Tengah dan Asia Selatan," jelas Bambang.

Sementara dalam RUPST tersebut, pemegang saham menyepakati perombakan jajaran direksi dan komisaris. Bradley David Simpson diangkat sebagai persiden komisaris, menggantikan Peter Ulrich Mannheimer dan Arryo Aritrixso sebagai direktur independen perseroan.

Pemegang saham juga setuju mempertahankan Martin Feulner sebagai presiden direktur serta Bambang Nurcahyo, Evie Yulin dan Holger Guenzel sebagai anggota direksi.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1371 seconds (0.1#10.140)