Kebakaran Hanguskan Belasan Kios di Pelabuhan Kuala Tungkal

Selasa, 03 Januari 2023 - 07:06 WIB
loading...
Kebakaran Hanguskan Belasan Kios di Pelabuhan Kuala Tungkal
Kebakaran menghanguskan belasan kios di Jalan Pelabuhan Ampera Kuala Tungkal, Tungkal IV Kota, Tungkal Ilir. Tanjab Barat, Jambi, Selasa (3/12/2023) dini hari. Foto/Ist
A A A
TANJAB BARAT - Kebakaran menghanguskan belasan kios di Tanjungjabung (Tanjab) Barat, Jambi, Selasa (3/12/2023) dini hari. Lokasi kebakaran berada di Jalan Pelabuhan Ampera Kuala Tungkal, Kelurahan Tungkal IV Kota, Kecamatan Tungkal Ilir.

Belasan kios terbuat dari kayu tersebut ludes dilahap kobaran api. Angin laut yang berhembus kencang membuat api tidak terbendung membumi hanguskan 18 kios.


Masyarakat dibantu petugas pemadam kebakaran setempat berjibaku memadamkan api yang membuat memerah dalam suasana gelap tersebut.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Tanjab Barat, Iswardi mengatakan, pihaknya menerjunkan lima unit armada Damkar.

"Alhamdulillah, petugas gabungan berhasil memadamkan api sekitar 45 menit," ungkapnya, Rabu (3/1/2023).

Akibat musibah kebakaran ini, belasan kios aneka perdagangan dari baju, manisan, buah-buahan hingga warung kopi tersebut ludes dilahap si jago merah.



“Berdasarkan data sementara diperkirakan ada sebanyak 18 kios yang terbakar," tutur Iswardi.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian kebakaran ini. Sementara, untuk asal api diduga bersumber dari salah satu kios yang ada di lokasi.

“Penyebab kebakaran belum diketahui, masih dilakukan penyelidikan oleh pihak Kepolisian Polres Tanjab Barat," tandasnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1474 seconds (0.1#10.140)