Tolak Kebijakan Jokowi, Mahasiswa Bentrok dengan Polisi

Jum'at, 10 April 2015 - 14:59 WIB
Tolak Kebijakan Jokowi, Mahasiswa Bentrok dengan Polisi
Tolak Kebijakan Jokowi, Mahasiswa Bentrok dengan Polisi
A A A
PADANG - Puluhan mahasiswa dari lingkar Mahasiswa Minang Raya, Lima Mira terlibat bentrokan dengan polisi saat menggelar aksi demo di halaman Gedung dprd Provinsi Sumbar, Jumat siang (10/4/2015).

Mereka menentang sejumlah kebijakan Presiden Jokowi yang dianggap tidak berpihak kepada rakyat kecil.

Aksi demo ini pun dibubarkan secara paksa oleh aparat kepolisian sehingga sempat terjadi keributan antara mahasiswa dengan petugas.

Dengan menyorakan yel-yel lantang serta mengusung sebuah keranda mayat dan berbagai poster protes puluhan mahasiswa dari berbagai universitas di Kota Padang ini mendatangi kantor dprd Provinsi Sumatera Barat yang terletak di Jalan Khatib Sulaiman Kota Padang .

Puluhan mahasiswa ini menggelar aksi demo menentang sejumlah kebijakan Presiden Joko Widodo dan Jusuf Kalla.

Para mahasiswa ini menurun bendera yang terpasang di halaman kantor dprd Sumbar ini setengah tiang serta membakar ban di depan kantor wakil rakyat tersebut.

Bentrokan tak dapat dihindarkan saat aksi demo puluhan mahasiswa Lima Mira ini dihentikan secara paksa oleh aparat kepolisian dengan alasan aksi demo tidak memilik izin dari pihak kepolisian.

Pihak kepolisian membubarkan aksi massa tersebut dengan menyemprotkan racun api ke kerumunan massa yang tengah membakar ban dan keranda mayat tersebut.

Menurut Koordinator Aksi Ade Irwansyah, mereka menuntut agar pemerintah mengembalikan subsidi untuk rakyat kecil dan mencabut pemberian subsidi kepada pejabat tentang pembelian mobil mewah.

“Kita juga minta dihentikan pembohongan publik yang menyatakan pengalihan subsidi bbm untuk pembangunan infrastruktur, “ kata Ade.

Mereka mengancam jika dalam waktu dekat pemerintah tidak merespon tuntutan mereka maka aksi ini akan kembali digelar dengan jumlah massa yang lebih besar.

(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7116 seconds (0.1#10.140)