Kedubes Korsel di Libya Diberondong Tembakan, 2 Tewas

Minggu, 12 April 2015 - 16:55 WIB
Kedubes Korsel di Libya Diberondong Tembakan, 2 Tewas
Kedubes Korsel di Libya Diberondong Tembakan, 2 Tewas
A A A
TRIPOLI - Kantor Kedutaan Besar (Kedubes) Korea Selatan (Korsel) di Tripoli, Libya, diberondong tembakan oleh sekelompok orang bersenjata pada Minggu (12/4/2015). Dua penjaga keamanan Kedubes tewas.

Sekelompok orang bersenjata melepaskan tembakan dari mobil kea rah kantor Kedubes. Pejabat di Seoul, seperti dikutip Yonhap, mengatakan, bahwa tidak ada warga Korsel yang jadi korban. Kedua korban tewas merupakan warga lokal di Tripoli.

Menurut Kementerian Luar Negeri Korsel, puluhan peluru ditembakkan ke arah kantor Kedubes Korsel di Tripoli. Selain menewaskan dua penjaga keamanan, serangan itu melukai salah seorang diplomat Korsel. Di kantor Kedubes itu terdapat tiga warga Korsel, di mana dua di antaranya merupakan diplomat.

”Kami tidak tahu apakah serangan itu menargetkan kedutaan atau petugas (keamanan),” kata seorang pejabat di Kementerian Luar Negeri Korsel. Kementerian itu sedang mempertimbangkan untuk mengevakuasi semua warga Korsel dari Tripoli.

Milisi yang berjuang untuk menggulingkan rezim Muammar Gaddafi tahun 2011 sering melakukan penculikan atau serangan yang menargetkan diplomat asing di Ibu Kota Libya. Namun, dalam serangan di Kedubes Korsel itu, sampai saat ini belum ada pihak atau kelompok yang mengklaim bertanggung jawab.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4366 seconds (0.1#10.140)