KAI Akan Hadirkan E-Kiosk di Mal

Senin, 13 April 2015 - 14:00 WIB
KAI Akan Hadirkan E-Kiosk di Mal
KAI Akan Hadirkan E-Kiosk di Mal
A A A
JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (KAI) akan terus mengembangkan fasilitas layanan pembelian tiket kereta api melalui mesin e-kiosk. Selain dihadirkan di seluruh stasiun besar, mesin tersebut nantinya akan hadir di beberapa pusat perbelanjaan alias mal.

Seperti diketahui, KAI dan PT Finnet Indonesia hari ini meresmikan mesin e-kiosk di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat. Setelah sebelumnya dipasang di Stasiun Pasar Senen sebanyak dua unit. (Baca: KAI Hadirkan Mesin E-Kiosk di Stasiun Gambir)

"Ini (e-kiosk) juga nanti akan di install bukan hanya di stasiun, tapi akan di mal. Calon penumpang yang sedang berjalan-jalan bisa cari tiket dan bisa tahu serta pilih tempat duduknya sendiri. Ini inovasi anak bangsa yang ditunggu rakyat Indonesia," ucapnya di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, Senin (13/4/2015).

Menurutnya, layanan ini akan sangat memudahkan calon penumpang membeli tiket secara langsung. Hal ini dapat dilihat dari transaksi mesin e-kiosk di Stasiun Senen yang sudah mencapai 2.000 transaksi.

"Itu menandakan bahwa layanan kita diterima dengan baik. Banyak akses untuk melakukan pembelian tiket, enggak perlu antre, penumpang bisa pilih tempat bangku sendiri. Sehingga e-money bisa digunakan, penumpang tidak perlu bawa uang cash," jelas dia.

Edi menambahkan, pemasangan mesin e-kiosk ini akan terus berlanjut di stasiun-stasiun besar di Indonesia hingga akhir 2015. Pemasangan mesin ini juga sebagai persiapan menyongsong operasi Lebaran pada Juli.

"Itu fasilitas tambahan. Ini 2015 harus diselesaikan di beberapa stasiun besar. Ini bukan fasilitas tiket manual ditutup, tapi ini paralel. Kita permudah layanan," pungkasnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6048 seconds (0.1#10.140)