Jokowi Siap Jamu Makan Malam Peserta WEF di Istana

Kamis, 16 April 2015 - 13:01 WIB
Jokowi Siap Jamu Makan Malam Peserta WEF di Istana
Jokowi Siap Jamu Makan Malam Peserta WEF di Istana
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan akan membuka dan memberikan pidato pembukaan (opening remarks) dalam pertemuan World Economic Forum (WEF) East Asia 2015 dan siap menjamu makan malam para tamu dan partisipan WEF 2015 di Istana Negara, Jakarta.

Seperti diketahui WEF East Asia 2015 ini akan diadakan di Jakarta pada 19-21 April 2015 dengan tema "Anchoring Trust in East Asia's New Regionalism".

"Pak Presiden (Jokowi) akan pidato pembukaan, akan house dinner dengan seluruh peserta (WEF 2015). Kemungkinan besar (makan malam) akan diadakan di istana," ‎ucap Menteri Koordinator (Menko) bidang Perekonomian Sofyan Djalil di kantor Kemenko, Jakarta, Kamis (16/4/e015).

Menurutnya, forum ekonomi berskala internasional ini rencananya akan dihadiri 600 partisipan dari 40 negara lebih, termasuk 180 CEO dan pimpinan perusahaan, serta 40 menteri dan perwakilan dari organisasi internasional.

Menteri Perdagangan (Mendag) Rachmat Gobel menambahkan, setidaknya pebisnis kelas dunia yang akan hadir dalam forum tersebut berasal dari Chevron, Credit Suisse, Nestle, Cocacola, Standard Chartered, dan Prudential.

Selain para menteri Kabinet Kerja, pembicara pun dihadirkan dari perwakilan kepala negara, para menteri, dan pebisnis dunia yang menjadi peserta WEF. (Baca: Para Menteri Siap Jualan di Ajang WEF 2015).

"Pembicara diharapkan Pak Presiden di opening remarks, Perdana Menteri Kamboja, dan deputy prime minister, CEO globalnya dari Aramco, Credit Suisse, Standard Chartered, Bank Mandiri, Lippo, dan Sinarmas," tandasnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7047 seconds (0.1#10.140)