Rupiah Diprediksi Melaju di Zona Hijau

Jum'at, 17 April 2015 - 08:50 WIB
Rupiah Diprediksi Melaju di Zona Hijau
Rupiah Diprediksi Melaju di Zona Hijau
A A A
JAKARTA - Rupiah diprediksi mampu memperpanjang lajunya di zona hijau pada perdagangan hari terakhir pekan ini.

Kepala Riset PT NH Korindo Securities Indonesia Reza Priyambada mengatakan, konfirmasi penguatan mampu dijalankan rupiah kemarin, sehingga diharapkan penguatan dapat kembali berlanjut.

"Namun demikian, tetap cermati dan antisipasi terhadap sentimen-sentimen yang akan muncul," kata dia, Jumat (17/4/2015).

Reza memprediksi, rupiah berdasarkan kurs tengah Bank Indonesia (BI) akan berada pada rentang Rp12.845-Rp12.834/USD.

Sementara posisi rupiah berdasarkan kurs referensi Jakarta Interbank Spot Dollar Rate (Jisdor) BI pada level Rp12.838/USD. Posisi ini melonajk 138 poin dibanding posisi penutupan hari sebelumnya di level Rp12.976/USD.

Laju rupiah mampu mengalami kenaikan setelah mengonfirmasi imbas dari menguatnya laju yuan yang merespon ekspektasi akan pelonggaran moneter untuk membantu meningkatkan pertumbuhan ekonomi China.

Di sisi lain, menguatnya beberapa data makroekonomi Australia cukup mendukung penguatan dolar Australia, sehingga keduanya memberikan imbas positif pada mata uang kawasan Asia Pasifik. Apalagi laju USD kembali melemah setelah merespon rilis pelemahan pada data-data ekonomi sebelumnya dan naiknya laju harga minyak mentah.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3643 seconds (0.1#10.140)