Mulai Mei, Premium Hanya Dijual di Lokasi Ini

Jum'at, 17 April 2015 - 10:29 WIB
Mulai Mei, Premium Hanya Dijual di Lokasi Ini
Mulai Mei, Premium Hanya Dijual di Lokasi Ini
A A A
JAKARTA - PT Pertamina (Persero) mulai melakukan pembatasan penjualan bahan bakar minyak (BBM) RON 88 alias premium. Mulai bulan depan, bahan bakar primadona tersebut hanya akan ditemui di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang dilalui angkutan kota (angkot).

Direktur Pemasaran dan Niaga Pertamina Ahmad Bambang mengungkapkan, pihaknya tidak sedang berupaya menghapus premium. Namun, perseroan hanya mengatur lokasi penjualannya, sehingga menyebabkan premium tidak lagi bisa ditemui di seluruh SPBU di Indonesia.

"Tidak dihapus (premium). Tetap saja di SPBU masih menyediakan premium, tapi soal di mananya (lokasi) itu akan kita sesuaikan. Jalur yang ada mikrolet, baru ada premium. Masa jalur busway dikasih premium," ujarnya kepada Sindonews di Jakarta, Jumat (17/4/2015).

Menurut dia, aturan yang rencananya akan diterapkan mulai Mei 2015 tetap mengizinkan siapapun membeli BBM jenis premium. Hanya saja, konsumen harus mencari lokasi SPBU yang BBM jenis tersebut, yakni yang dilalui mikrolet agar dapat membeli premium.

"Di SPBU yang jalur angkot, nah itu tetap jual premium. Siapa saja yang mau beli premium juga boleh, tidak ada pembatasan," imbuh dia.

Lagi pula, sambung pria yang akrab disapa Abe ini, jenis kendaraan seperti avanza ataupun Xenia memiliki spek mesin yang tidak cocok menggunakan RON 88.

"Itu (Avanza dan Xenia) speknya lebih cocok dengan RON 90," pungkas Abe.

Dari data yang dihimpun Sindonews, berikut beberapa lokasi di Jakarta yang dilalui mikrolet:

Kampung Melayu
Tanah Abang
Tanjung Priok
Kota
Pulogadung
Kebayoran Lama
Manggarai

Cililitan
Grogol
Kalideres
Klender
Pasar Minggu
Senen
Muara Angke

Kalideres
Grogol
Kota
Pulogadung
Kampung Rambutan
Cililitan
Lebak Bulus

Pondok Labu
Pinang Ranti
Ragunan
TMII
Pasar Minggu
Tanjung Priok
Rawamangun
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4176 seconds (0.1#10.140)