Peluang Kerja dan Bisnis di Indonesia Terbuka Lebar

Minggu, 19 April 2015 - 23:46 WIB
Peluang Kerja dan Bisnis di Indonesia Terbuka Lebar
Peluang Kerja dan Bisnis di Indonesia Terbuka Lebar
A A A
JAKARTA - Peluang kerja dan bisnis bagi mahasiswa Indonesia yang kuliah di China semakin terbuka lebar sekembalinya ke Tanah Air. Hal ini terlihat pasca dilakukannya perjanjian investasi dari berbagai perusahaan China di Indonesia yang nilainya mencapai USD40 miliar atau berkisar Rp520 triliun.

“Seperti kita ketahui bersama, belum lama ini sekitar 30 perjanjian investasi perusahaan China di berbagai sektor energi, infrastruktur dan industri di Indonesia senilai USD40 miliar telah ditandatangani ketika Presiden RI Jokowi menghadiri Forum Kerjasama Ekonomi yang ditemui oleh Perdana Menteri RRC Li Keqiang di hadapan 500 pengusaha Indonesia dan China di Beijing,” ujar Direktur Beijing Language Culture Institute (BLCI) Samuel Wiyono dalam keterangan tertulisnya, Minggu (20/4/2015).

Hal tersebut akan menjadikan peluang kerja serta bisnis akan meningkat pesat. Khususnya di perusahaan China yang mempunyai bisnis di Indonesia atau perusahaan dengan investasi dari China di Indonesia.

Menurutnya, peluang tersebut hendaknya segera ditangkap dengan mempersiapkan kemampuan dan keterampilan yang memadai seperti dituntut oleh perusahaan China dengan menuntut ilmu di Negeri Tirai Bambu. Hal tersebut disebabkan telah terjadi peningkatan pesat permintaan perusahaan terkemuka yang mencari lulusan China baik ditempatkan di Indonesia maupun luar negeri.

BLCI, kata dia, sedang mempersiapkan laman yang memfasilitasi antara perusahaan yang sedang mencari tenaga kerja dan lulusan dari perguruan tinggi di China. “Apalagi kualitas pendidikan di China telah diakui di mana Universitas China menduduki peringkat top univeristias dunia, serta makin maraknya program pathway atau dual degree dengan universitas Amerika, Inggris, Kanada ataupun Australia di China,” tandas Samuel.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3567 seconds (0.1#10.140)