Tiga Hal Penting Sebelum Memulai Bisnis

Kamis, 23 April 2015 - 16:16 WIB
Tiga Hal Penting Sebelum Memulai Bisnis
Tiga Hal Penting Sebelum Memulai Bisnis
A A A
SEBELUM memulai usaha, seorang pengusaha harus memiliki adaptasi yang baik, ketekunan, dan etos kerja. Namun, masih ada beberapa hal yang sangat penting sebelum memulai usaha.

Dilansir dari situ Entreprenuer, Kamis (23/4/2015), terdapat tiga hal yang sangat vital dalam membangun bisnis.

1. Memiliki keterampilan

Jika Anda hanya memiliki beberapa keterampilan, Anda bisa bermitra dengan seseorang yang memiliki keahlian yang bisa melengkapi.

Ini mungkin terdengar seperti nasihat perbaikan untuk mengatakan bahwa sebelum memulai bisnis, pemilik harus memastikan bahwa dia bisa melakukan pekerjaan utama. Meski demikian, banyak orang dalam berusaha lupa memikirkan masalah ini dengan jelas.

Salah satu yang paling sering diabaikan dari keterampilan yang diperlukan adalah kemampuan untuk menjual. Bagi kebanyakan startup atau perusahaan yang baru dirintis untuk bertahan hidup pemilik harus mampu menjual.

2. Memiliki rencana dan memahami fungsi tambahan

Jika Anda akan memulai sebuah perusahaan, Anda harus menginginkan hal lebih baik untuk menjalankan bisnis. Itu berarti Anda akan memiliki lebih banyak upaya dilakukan daripada hanya pekerjaan utama dari perusahaan.
Jika Anda menjalankan toko roti misalnya, Anda akan melakukan lebih banyak dari sekadar memanggang. Anda harus menunggu pelanggan, memesan persediaan, menyiapkan sistem pembukuan dan mengelola.

Anda akan melakukan fungsi administrasi seperti piutang, utang dan gaji. Anda mungkin akan memerlukan beberapa jenis infrastruktur teknologi.

Fungsi-fungsi ini adalah tambahan untuk bisnis inti. Namun, mereka kebanyakan tidak menganggapnya sebagai sesuatu yang penting. Memahami fungsi-fungsi tambahan dengan tepat sangat penting untuk kelangsungan hidup bisnis.

Beberapa fungsi tambahan dapat melalui outsourcing, tetapi Anda membutuhkan rencana panjang untuk melakukan itu.

3. Sadari pertumbuhan bisnis

Mungkin Anda merenungkan masuk ke dunia usaha karena Anda bersemangat melakukan pekerjaan utama dalam bisnis. Anda harus bergairah dengan itu. Namun, Anda harus ingat, jika bisnis sukses, dia akan tumbuh.

Waktunya akan datang dan Anda akan menghadapi banyak pilihan. Anda harus bisa mendelegasikan pekerjaan utama bisnis kepada orang lain, berhenti tumbuh atau menyewa seseorang untuk menjalankan perusahaan saat Anda terus melakukan pekerjaan utama dalam bisnis.

Sebelum Anda memulai usaha baru, perlu tahu jalan mana yang akan diambil. Bersiaplah untuk menghadapi sukses.

Memulai bisnis baru adalah sebuah perjalanan yang mengasyikkan. Seperti setiap perjalanan, perencanaan sebelum dapat membantu Anda menghindari bencana. Pastikan Anda telah memikirkan melalui tiga hal penting ini.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3498 seconds (0.1#10.140)