Mandiri Dukung Pembiayaan Infrastruktur Rp40 T

Jum'at, 24 April 2015 - 20:06 WIB
Mandiri Dukung Pembiayaan Infrastruktur Rp40 T
Mandiri Dukung Pembiayaan Infrastruktur Rp40 T
A A A
JAKARTA - PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) menyalurkan pembiayaan bagi proyek infrastruktur pada kuartal I 2015 sebesar Rp40 triliun. Sementara batas untuk melakukan pembiayaan pada sektor tersebut mencapai Rp60 triliun.

Direktur Utama Bank Mandiri, Budi Gunadi Sadikin mengatakan, pada kuartal I perseroan tidak sekadar membuat seminar dan membicarakan infrastruktur, tapi sudah menyetujui pembiayaan.

"Proyek kereta api yang sudah di-approve sebesar Rp830 miliar untuk pengadaan gerbong. Kemarin juga sindikasi bangun kereta api ke bandara. Di lapangan udara untuk Bandara Hasanuddin, Makassar dan Ahmad Yani, Semarang," ujarnya, Jumat (24/4/2015).

Selain itu, pembiayaan diberikan untuk jalan tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) kedua. Budi melihat frekuensi penyaluran kredit pada kuartal II akan lebih banyak dari kuartal I.

"Kita lihat opportunity government spending porsinya meningkat. Private consumptionturun, impor turun tahun ini. Kita punya satu komponen yang bisa meningkat yakni goverment spending," pungkasnya.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5577 seconds (0.1#10.140)