Tiga Alasan Wenger Datangkan Sanchez ke Arsenal

Minggu, 26 April 2015 - 16:06 WIB
Tiga Alasan Wenger Datangkan Sanchez ke Arsenal
Tiga Alasan Wenger Datangkan Sanchez ke Arsenal
A A A
LONDON - Meski bukan menjadi pembelian termahal Arsenal, namun Alexis Sanchez justru berhasil membuktikan kalau dirinya adalah sosok pemain yang paling dibutuhkan. Buktinya, meski masih beradaptasi dengan gaya permainan Arsenal, namun mantan pemain Barcelona ini nyatanya malah berhasil menunjukan performa gemilang di sepanjang musim pertamanya.

Statistik performa Sanchez pun bisa dibilang diatas rata-rata. Dari 36 penampilannya bersama Arsenal di semua kompetisi, pemain kelahiran 19 Desember 1988 ini telah berhasil mencetak 21 gol dan 9 assist. Hal inipun akhirnya membuat Arsene Wenger mau mengungkapkan alasan utamanya memboyong Sanchez dari Barcelona.

''Saya memboyong Sanchez karena ia bisa dimainkan di sisi kanan, kiri maupun maupun menusuk dari tengah. Itu adalah kualitas penting yang dibutuhkan tim ini,'' jelas Wenger seperti dilansir Dailymail.

''Yang kedua, saya mengharapkan sosok pemain yang memiliki semangat juang di Liga Inggris, mau beradaptasi dan bisa memberikan lebih kepada tim lewat posisinya di lini serang. Itu sangat kami butuhkan,'' tambahnya.

''Dan yang ketiga, saya membutuhkan seorang pemain yang bisa berlari dari belakang dan juga bisa menggiring bola dengan baik. Dan Sanchez tidak mengecewakan saya. Saya sangat senang,'' tambahnya lagi.

Untuk itu, dilaga kontra Chelsea malam hari nanti, Minggus (26/4/2015), Alexis Sanchez hampir dipastikan akan kembali menjadi andalan Arsenal di lini depan. Selain akan saling dukung dengan Olivier Giroud yang berposisi sebagai striker utama, Sanchez juga akan mendapat dukungan besar dari Ozil yang akan menjadi kreator serangan dari tengah lapangan.
(rus)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6111 seconds (0.1#10.140)