Chitose Gandeng Perusahaan Jepang Perkuat Distribusi

Senin, 27 April 2015 - 18:08 WIB
Chitose Gandeng Perusahaan Jepang Perkuat Distribusi
Chitose Gandeng Perusahaan Jepang Perkuat Distribusi
A A A
JAKARTA - PT Chitose International Tbk (CINT) merealisasikan persetujuan perusahaan gabungan (joint venture) dengan perusahaan asal Jepang, Okamura Corp.

Presiden Direktur Chitose International Didie Suherlan menjelaskan, kerja sama ini dilakukan untuk meningkatkan kualitas produk, penguatan jaringan pemasaran dan distribusi.

"Perusahaan joint ini akan beroperasi dengan label PT Okamura Chitose Indonesia," ujarnya di Jakarta, Senin (27/4/2015).

Dia menyampaikan, Okamura Chitose Indonesia dalam pelaksanaannya nanti akan melakukan tiga tugas utama, yakni lewat jaringan distribusi, Okamura Chitose masuk ke dalam upper dan high end market. Kemudian, perusahaan menyediakan advanced produk, service dan after-care dengan standar kualitas dari Jepang.

"Yang terakhir adalah mengembangkan store display dan shop furniture untuk market di Indonesia, contohnya AEON Project dan Uniqlo," pungkasnya.

Sekadar informasi, Okamura Corp berkedudukan di Yokohama, Jepang. Perusahaan yang berdiri sejak 1945 ini mempunyai tiga kategori utama, yaitu segmen office furniture, store displays dan material handling systems.

Dari ketiga segmen di atas, office furniture dan store displays yang mendominasi bisnis perusahaan Jepang tersebut. Okamura memiliki 32 perusahaan afiliasi, 22 di antaranya di Jepang dan 10 lainnya di luar Jepang, seperti China, Thailand, Singapore dan Hongkong.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5328 seconds (0.1#10.140)