Bermodal Raihan Premi Bruto Rp8,1 Triliun di 2022, BRILife Optimistis Lampui Target 2023

Jum'at, 13 Januari 2023 - 14:34 WIB
loading...
Bermodal Raihan Premi Bruto Rp8,1 Triliun di 2022, BRILife Optimistis Lampui Target 2023
BRILife optimistis menatap tahun ini. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Menghadapi tahun 2023, BRILife optimistis mampu melampaui target yang telah ditetapkan. Optimisme itu bukan tanpa alasan, sebab di tahun lalu BRILife membukukan pertumbuhan signifikan di tengah ketidakpastian pasar asuransi jiwa di Indonesia yang terkontraksi.



BRILife berhasil membukukan premi baru ekivalen yang disetahunkan (annualized premium equivalent–APE) sebesar Rp3,26 Triliun, tumbuh lebih dari 30% yoy. Total Premi Bruto mencapai Rp8,11 Triliun, tumbuh lebih dari 30% yoy

"Pertumbuhan ini ditopang oleh strategi untuk melakukan penetrasi di semua segmen nasabah Bank BRI dengan produk yang disesuaikan kebutuhan masing-masing segmen, menggunakan teknologi digital untuk mempermudah proses dan memitigasi risiko," kata Direktur Utama BRILife Iwan Pasila, saat Rakernas BRILife dikutip Jumat (13/1/2023).

Iwan menambahkan, capaian kinerja itu berkat dukungan yang luar biasa dari para pemegang saham. Salah satunya support dari Bank BRI dalam melakukan penetrasi di seluruh segmen nasabah dengan memanfaatkan teknologi digital.

Bermodal Raihan Premi Bruto Rp8,1 Triliun di 2022, BRILife Optimistis Lampui Target 2023

Direktur Utama BRI Life Iwan Pasila

Kemudian dukungan dari FWD melalui expertise di sisi pengelolaan risiko asuransi jiwa dan di sisi pemanfaatan teknologi digital. Serta dukungan Yayasan Kesejahteraan Pekerja BRI (YKP) turut memberi andil yang sangat besar bagi pencapaian kinerja perusahaan.

Iwan juga mengingatkan bahwa keberhasilan di tahun 2022 tidak otomatis menjadi jaminan keberhasilan di tahun 2023. Setiap insan BRILiaN di BRILife harus dapat melaksanakan seluruh inisiatif strategis yang sudah dipersiapkan sebelumnya dan harus dapat mengidentifikasi risiko yang dapat menggagalkan pencapaian target Perseroan.

"Implementasi eksekusi seluruh inisiatif strategis yang dirangkum dalam Target Operating Model untuk tahun 2023 harus dapat dilakukan secara disiplin, untuk dapat memastikan pencapaian seluruh rencana yang telah dibuat," jelas Iwan.

Untuk mengejar target 2023, BRILife telah mempersiapkan produk baru yang dibutuhkan oleh berbagai segmen nasabah di Bank BRI. BRILife terus fokus pada memenuhan kebutuhan perlindungan asuransi jiwa bagi seluruh segmen yang ada, dengan fokus pada produk proteksi untuk segmen retail dan mikro, serta penyediaan produk proteksi dan investasi untuk segmen prioritas.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1194 seconds (0.1#10.140)