Tanggapan Jokowi Dicap Omdo Soal Infrastruktur

Rabu, 29 April 2015 - 11:35 WIB
Tanggapan Jokowi Dicap Omdo Soal Infrastruktur
Tanggapan Jokowi Dicap Omdo Soal Infrastruktur
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan, banyak masyarakat yang mengecap pemerintah hanya omong doang (omdo) terkait berbagai rencana pembangunan proyek infrastruktur di Indonesia.

Pasalnya, hingga saat ini beberapa proyek infrastruktur yang digadang akan dikerjakan tidak kunjung terealisasi. "Sudah banyak orang bisik-bisik ini hanya omong saja," ‎tutur Jokowi saat acara pembukaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) 2015 di Hotel Bidakara, Jakarta, Rabu (29/4/2015).

Sebab itu, sambung mantan wali kota Solo ini, pemerintah akan membuktikan dengan segera dibangunnya proyek Tol Trans Sumatera dari Lampung hingga Aceh. Dipastikan, megaproyek tersebut akan dimulai pembangunannya besok, Kamis 30 April 2015.

‎"Besok akan kita groundbreaking Tol Trans Sumatera dari Lampung hingga Aceh. Banyak yang bisik-bisik kapan dimulai, ya besok dimulai," imbuhnya.

Menurutnya, banyak orang yang tidak paham bahwa APBNP yang baru di-gong pertengahan Januari 2015, baru bisa dicairkan mulai pertengahan Mei hingga April 2015. Sebab itu, berbagai proyek infrastruktur tersebut baru bisa dimulai pembangunannya bulan-bulan ini.

"‎Jadi baik rusun, pembangunan lain di irigasi, pelabuhan baru akan dimulai April, Mei, hingga Juni. Jadi kalau ada yang bertanya kenapa ngomong saja. Karena belum tahu di pemerintahan ada prosedur administrasi yang harus dijalankan," tandas Jokowi.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5217 seconds (0.1#10.140)