Selangkah Lagi, Saham Milan Dimiliki Pengusaha Negeri Gajah Putih

Sabtu, 02 Mei 2015 - 21:38 WIB
Selangkah Lagi, Saham Milan Dimiliki Pengusaha Negeri Gajah Putih
Selangkah Lagi, Saham Milan Dimiliki Pengusaha Negeri Gajah Putih
A A A
MILAN - Setelah beberapa kali melakukan pertemuan, Silvio Berlusconi akhirnya menyepakati tawaran Bee Taechaubol yang ingin mengakuisisi saham AC Milan. Menurut laporan Football Italia, Sabtu (2/5/2015) Berlusconi bakal menjual saham klubnya namun tidak lebih dari 50%.

"Kami sudah berbicara dan akan menggelar pertemuan lagi. Kami baru menentukan beberapa aspek. Yang jelas, semuanya demi masa depan AC Milan," ungkap Berlusconi.

"Ada kemungkinan saya tetap memegang 51% saham Milan. Saya tak tahu berapa lama lagi kesepakatan akan tercapai. Lalu apakah saya masih merupakan Presiden klub? Tentunya ya, saya masih Presiden Milan," tambahnya.

Sebelumnya Berlusconi ngotot tak mau melepas saham I Rossoneri. Namun tuntutan dari para fans yang menginginkan revolusi di tubuh Milan membuat Berlusconi mengubah pikirannya.

"Mr Bee adalah orang yang sangat serius dan bisa diandalkan. Kami telah menjadi rekan kerja dan saya harap hubungan ini terus membaik. Saya berterima kasih untuk yang dilakukannya. Dia akan membantu Milan khususnya dalam menyebarkan pemasaran klub ke daerah Asia. Inilah proyek yang kami kerjakan sekarang," jelas Berlusconi.

Di sisi lain Taechaubol atau yang juga disapa Mr Bee senang bisa memiliki kesempatan mengakuisisi klub sebesar Milan. Jika sudah mencapai kesepakatan, pengusaha asal Thailand itu ingin langsung mengubah wajah Milan secara besar-besaran.

"Saya ucapkan terima kasih untuk Presiden Berlusconi. Ini menjadi suatu kehormatan terbesar untuk saya. Kami masih menyelesaikan beberapa proses lagi. Memang membutuhkan banyak waktu. Tapi saya harap kami bisa segera menemukan kesimpulannya," ucap Mr Bee.

"Semuanya berjalan bagus. Saya memiliki kemungkinan besar untuk menjadi bagian dari AC Milan," tambahnya.

Menurut isu yang berkembang, Mr Bee bakal membawa Paolo Maldini ke jajaran manajemen klub. Legenda hidup Milan itu ingin dipekerjakan sebagai Direktur Olahraga.

Namun saat dimintai komentarnya soal itu, Mr Bee enggan bicara banyak. Ia minta semua pihak bersabar untuk melihat kejutan di tim pemilik 18 gelar Scudetto tersebut.

"Dia (Maldini) adalah sosok besar di masa lalu Milan. Namun saya belum membuat keputusan mengenai sisi teknis dalam tim. Kita lihat saja, semua orang di klub ini akan bekerja sama untuk kebaikan Milan," ungkapnya.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6779 seconds (0.1#10.140)