Bank Syariah Mandiri Gelar Spekta 2015

Minggu, 03 Mei 2015 - 16:27 WIB
Bank Syariah Mandiri Gelar Spekta 2015
Bank Syariah Mandiri Gelar Spekta 2015
A A A
JAKARTA - PT Bank Syariah Mandiri (BSM) menggelar rangkaian acara BSM Sepekan di Negeri Barata‎ (Spekta) 2015. Program ini diyakini dapat mengembangkan segmen nasabah muda di 8 kota besar tanah air.

Perseroan optimistis dapat memperkuat porsi dana pihak ketiga (DPK) hingga Rp30 miliar sekaligus menambah nasabah baru.

Department Head of Consumer Funding, Consumer Deposits Group BSM Tony B Kartono mengatakan, program BSM Spekta diadakan 10 kali di delapan kota besar, seperti Palembang, Yogyakarta, Malang, Jakarta, Banjarmasin, Makassar, Medan, dan Pekanbaru.

Saat ini pihaknya siap menyasar masyarakat Bintaro yang sangat potensial. "Acara di Bintaro Plaza pada 4-10 Mei 2015 merupakan lokasi keempat. Kota ini terus tumbuh dalam perekonomian. Sebelumnya acara telah dilaksanakan di Palembang, Yogya, dan Malang," ucap Tony pada jumpa pers di Bintaro, Jakarta, kemarin.

Tony menjelaskan, pihaknya mengadakan BSM Spekta 2015 di berbagai kota yaitu untuk lebih mengenalkan layanan bisnis dan produk BSM kepada masyarakat. Sebab, dari total penduduk Indonesia yang baru menjadi nasabah bank syariah hanya 4,9%. Sehingga pihaknya mengerahkan tenaga marketing di mall seminggu penuh dan menjelaskan produk produk BSM.

Sistem online disiapkan sehingga calon nasabah merasa duduk di kantor cabang. Mall saat ini sudah menjadi tujuan masyarakat, setidaknya satu kali dalam sepekan. Khususnya mall yang strategis di kota kota utama.

"Kami gabungkan dengan tema khusus budaya India supaya lebih menarik. Di mal kami bisa buka hingga malam sehingga memudahkan masyarakat untuk dapat mengenal lebih jauh mengenai perbankan syariah. Karena animo masyarakat cukup tinggi pada layanan produk bank syariah. Dengan penjelasan yang lebih leluasa maka akan lebih efektif dalam akuisisi nasabah baru," jelasnya.

Pihaknya berjanji telah menyiapkan hadiah khusus yang bisa didapatkan masyarakat ketika membuka tabungan di BSM Spekta 2015. Selain itu juga terdapat potongan harga untuk beberapa produk bagi pengunjung stand BSM.

Setiap acara diperkirakan dapat menarik 350 rekening baru yang dibuka dengan nilai mencapai Rp3 miliar. "Ini dapat tercapai di setiap event. Karena melihat acara sebelumnya di Malang yang fantastis mencapai Rp13 miliar dengan 500 pembukaan rekening baru," ucapnya.

Department Head Marketing Communication dan MIS Retail Customer Management Division BSM Sahala Silitonga juga mengatakan, ‎BSM banyak memiliki strategi dalam menjaring nasabah baru ke depannya.

Salah satunya dengan mengadakan BSM Spekta 2015 yang diselenggarakan di mal berbagai kota. Perseroan menyasar kota kota pendukung atau secondary city yang potensial.

"Saat ini mayoritas nasabah BSM berusia 35 tahun ke atas, diharapkan acara ini bisa mengajak usia 35 tahun ke bawah dapat menjadi nasabah BSM. Kami juga ingin lebih universal dengan melayani nasabah non muslim," kata Sahala.

Demi mencapai harapan tersebut maka BSM mengundang berbagai komunitas yang ada di universitas, sekolah dan perkantoran untuk bergabung di acara BSM Spekta 2015. "Kami pun mengenalkan BSM melalui media sosial yang banyak digunakan anak-anak muda," ucapnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6835 seconds (0.1#10.140)