HT: Ekonomi Indonesia Sudah Lampu Kuning

Rabu, 06 Mei 2015 - 16:25 WIB
HT: Ekonomi Indonesia Sudah Lampu Kuning
HT: Ekonomi Indonesia Sudah Lampu Kuning
A A A
JAMBI - Partai Persatuan Indonesia (Perindo) mengemukakan perlambatan pertumbuhan ekonomi Indonesia sebesar 4,7% pada Januari-Maret 2015 merupakan lampu kuning. Pemerintah harus segera mengambil sikap karena bisa menimbulkan efek domino terhadap sektor lain.

“Ini lampu kuning. Pemerintah harus secepatnya mengatasi karena akan menimbulkan efek domino,” ujar Ketua Umum Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo (HT), Rabu (6/5/2015).

Dia memaparan perlambatan ini akan berpengaruh terhadap berbagai hal, di antaranya produksi. Pabrik-pabrik akan mengurangi produksi, akibatnya bisa berkepanjangan termasuk merumahkan pegawai alias pemutusan hubungan kerja (PHK) bisa terjadi dimana-mana.

Seperti diberitakan sebelumnya, perlambatan ekonomi Indonesia mengakibatkan jumlah pengangguran di dalam negeri bertambah. Berdasarkan data BPS, angka pengangguran di Indonesia naik 300 ribu orang dalam kurun Februari 2014-Februari 2015. Sehingga total pengangguran di Indonesia saat ini mencapai 7,45 juta orang. (Baca: Jumlah Pengangguran Bertambah Jadi 7,45 Juta Orang)

“Pemerintah harus segera tanggap mengatasi hal ini agar tidak kebablasan. Bila tidak ada langkah cepat dan tepat dari pemerintah untuk mengatasi hal ini bisa terjadi gelombang besar PHK," tandas HT.

Baca: Mantan Menkeu Pesimistis RI Capai Target Pertumbuhan
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4485 seconds (0.1#10.140)