HT Desak Pemerintah Tingkatkan Performa Ekonomi

Rabu, 06 Mei 2015 - 19:04 WIB
HT Desak Pemerintah Tingkatkan Performa Ekonomi
HT Desak Pemerintah Tingkatkan Performa Ekonomi
A A A
JAMBI - Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) mendesak pemerintah untuk meningkatkan performa ekonomi Indonesia yang saat ini melambat. Sebab, jika tidak segera diatasi akan memengaruhi kualitas hidup masyarakat.

“Masyarakat bawah akan terkena dampak. Harga-harga saat ini mengalami kenaikan, sementara penghasilan turun,” ujar HT, Rabu (6/5/2015).

Dia mencontohkan masyarakat yang hidup dari komoditas. Saat ini harga berbagai komoditas sedang tertekan. Menengok data Badan Pusat Statisktik (BPS) ekspor nonmigas pada Januari-Maret 2015 turun 8,2% dibanding kurun yang sama tahun sebelumnya, menjadi USD33,43 miliar.

Penurunan harga komoditas tersebut akan berdampak terhadap perekonomian. Termasuk penghasilan para pekerja yang berkaitan dengan komoditas. Di saat yang sama berbagai kebutuhan pokok yang dipenuhi dari impor mengalami kenaikan karena melemahnya rupiah terhadap USD.

Hal tersebut, lanjut HT, menyebabkan kualitas hidup masyarakat akan mengalami penurunan. Dampaknya akan sangat terasa bagi masyarakat menengah ke bawah.

“Pemerintah harus cepat eksekusi program penting. Tidak hanya cepat, langkah tersebut juga harus tepat sasaran. Kecepatan ekstra sangat dibutuhkan, apalagi tren kenaikan harga barang akan terjadi, mengingat sebentar lagi Lebaran," terangnya.

Baca: HT Nilai Ekonomi Indonesia Sudah Lampu Kuning
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7712 seconds (0.1#10.140)