PAN Lakukan Terobosan Politik Cairkan KMP dan KIH

Kamis, 07 Mei 2015 - 13:18 WIB
PAN Lakukan Terobosan Politik Cairkan KMP dan KIH
PAN Lakukan Terobosan Politik Cairkan KMP dan KIH
A A A
JAKARTA - Partai Amanat Nasional (PAN) mengundang tokoh Koalisi Indonesia Hebat (KIH) dan Koalisi Merah Putih (KMP) dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) dan Pelantikan pengurus DPP PAN 2015-2020.

Pengamat politik Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Siti Zuhro mengatakan, PAN dibawah kepemimpinan Zulkifli Hasan tidak ingin mengesankan lebih kental ke KMP.

"PAN menghadirkan terobosan politik yang berbeda dengan pendahulunya," kata Siti Zuhro saat dihubungi Sindonews, Kamis (7/5/2015).

"Kali ini tidak kental hanya ke KMP saja, tapi juga berkomunikasi secara efektif juga dengan partai-partai di KIH," imbuhnya.

Wiwieq sapaan Siti Zuhro mengatakan, PAN yang lahir di era reformasi berupaya membawa angin sejuk politik di Indonesia dengan menggunakan kosakata politik yang persuasif.

"Gaya politik amar makruf nahi mungkar (mengajak ke kebaikan) dicoba diterapkan oleh Ketum (Ketua Umum) PAN," tegasnya.

Tidak hanya Presiden Jokowi, tokoh KMP dan KIH ikut menghadiri dalam acara tersebut dan dihadiri oleh kader dan elemen PAN seluruh Indonesia.

Hadir Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, Ketua Umum Golkar Aburizal Bakrie alias Ical, Sekjen Golkar Idrus Marham, Presiden PKS Anis Matta, Ketua Umum PPP Muktamar Jakarta Djan Faridz, Sekjen Perindo Ahmad Rofiq.

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum PKPI Sutyoso, Sekjen Nasdem Patrice Rio Capella, Ketua Harian Partai Demokrat Syarief Hasan, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, Ketua Umum Hanura Wiranto.

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Amien Rais, Sekretaris Fraksi PAN Teguh Juwarno, Ketua Majelis Pertimbangan PAN Soetrisno Bachir.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4975 seconds (0.1#10.140)