CIMB Niaga Bidik Komunitas Nissan Juke

Jum'at, 29 Mei 2015 - 10:00 WIB
CIMB Niaga Bidik Komunitas Nissan Juke
CIMB Niaga Bidik Komunitas Nissan Juke
A A A
JAKARTA - PT Bank CIMB Niaga Tbk (BNGA) menggandeng komunitas automotif Nissan Juke untuk menambah pangsa pasarnya. Ini merupakan inovasi baru perseroan untuk memperluas pasarnya di Indonesia.

”Ini merupakan produk yang kami tujukan kepada pecinta Nissan Juke. Sekitar 250-300 unit mobil terjual setiap bulannya dan jumlah anggota komunitas Juke mencapai 30.000, itu merupakan pangsa pasar yang luar biasa,” ujar Head Of Card and Merchant Business Consumer Banking CIMB Niaga Bambang Adi Karsono saat peluncuran Juke Privilege Card di Jakarta kemarin.

Bambang mengungkapkan, kartu tersebut menawarkan berbagai keuntungan sebagaimana kartu kredit CIMB Niaga lainnya. Kartu tersebut dapat memberikan nilai dan manfaat lebih bagi para pemilik Nissan Juke seperti tidak dikenakan iuran tahunan dan cicilan 0%. ”Kartu ini juga menawarkan berbagai keuntungan seperti diskon belanja di berbagai merchant serta menawarkan nilai tukar rupiah yang kompetitif untuk transaksi valuta asing,” imbuhnya.

Adapun, batas maksimum penggunaan kartu kredit tersebut Rp30 juta. ”Ini merupakan kartu platinum dengan minimum limitnya Rp30 juta. Saya yakin, pengguna Juke ini adalah orang yang memiliki pendapatan lebih dari Rp10 juta per bulan,” ungkapnya. Selain pangsa pasar, perseroan juga menargetkan jumlah kartu beredar hingga akhir 2015 sebanyak 2 juta. Hingga April kartu CIMB Niaga yang beredar sudah mencapai 1,8 juta kartu.

”Pencapaian hingga April sebanyak 1.856.000 kartu, target kita sampai akhir tahun 2015 tembus 2 juta kartu,” ujarnya. Dia memaparkan, segmentasi nasabah kartu kredit CIMB Niaga tersebut sebesar 50% pengguna kartu kredit platinum. ”Platinum sebesar 50%, platinum ke bawah 50%. Untuk penambahan, tahun ini kita tetap akan jaga komposisi tersebut,” ucapnya.

Di samping itu, perseroan menargetkan jumlah transaksi hingga akhir tahun mencapai Rp22 triliun, atau naik 25% dibandingkan tahun lalu sebesar Rp18 triliun. ”Hingga April kami sudah memperoleh transaksi sebesar Rp7 triliun,” bebernya. General Manager PT Nissan Motor Distributor Indonesia Budi Nur Mukmin menyampaikan, kartu ini cocok dengan pengguna Nissan Juke yang merupakan kaum muda yang senang bersosialisasi.

”Karakter yang seperti ini, mereka cenderung ingin mendapatkan pelayanan yang berbeda. Oleh karena itu, Nissan Juke menawarkan nilai lebih untuk para anggota komunitasnya,” katanya.

Rrsy ani s
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7456 seconds (0.1#10.140)