Apartemen Prestisius di Pinggiran Ibu Kota

Rabu, 17 Juni 2015 - 10:19 WIB
Apartemen Prestisius...
Apartemen Prestisius di Pinggiran Ibu Kota
A A A
Hunian vertikal seperti apartemen dan kondominium kini tidak hanya berada di pusat kota, juga menyasar warga urban di daerah pinggiran. Kawasan penyangga ini beberapa tahun belakangan memang terus berkembang menjadi kota baru yang memiliki potensi bisnis properti cukup tinggi.

Pembangunan hunian vertikal di tengah Kota Jakarta semakin sesak. Hal ini memaksa para pengembang melirik kawasan penyangga Jakarta sebagai target pengembangan baru hunian model ini. Salah satunya dilakukan oleh pengembang Sinar Mas Land bersama Dwijaya Karya melalui PT Bumi Megah Graha Asri yang menggelar peletakan batu pertama (ground breaking) Akasa Pure Living.

Akasa Pure Living merupakan kawasan hunian vertikal terbaru di BSD City yang dibangun di atas lahan seluas 2,8 hektare yang terdiri atas enam towerapartemen yang dirancang untuk bersinergi dengan lingkungan dan ditunjang beragam fasilitas lengkap proyek apartemen terbaru ini ditujukan bagi masyarakat dengan gaya hidup dinamis yang mendambakan hunian terbaik dengan fasilitas lengkap dan modern yang selaras dengan lingkungan.

Khusus untuk acara ground breakingini Anda akan dibelikan penawaran khusus cicilan yang sangat ringan mulai dari Rp2,6 juta-an per bulan untuk mendapatkan unit apartemen. Ishak Chandra, Managing Director Corporate Strategy and Services Sinar Mas Land mengungkapkan, Akasa Pure Living merupakan salah satu pilihan hunian dari Sinar Mas Land untuk menjawab kebutuhan hunian masyarakat modern masa kini.

“Akasa Pure Living secara khusus dirancang menjadi sebuah kawasan yang penghuninya dapat menikmati keasrian alam terbuka yang terintegrasi dan menikmati kehidupan keseharian yang penuh kenyamanan dengan beragam fasilitas terbaik, di lokasi strategis yang ditunjang kemudahan akses dan sarana transportasi,” tuturnya.

Hunian vertikal ini terdiri atas enam toweryang dilengkapi dengan beragam fasilitas. Towerkedua yang diluncurkan, yaitu Kirana Tower terdiri dari 30 lantai yang terdiri atas lima pilihan tipe unit, yaitu studio dengan luas semi-gross22,48 meter persegi dan tipe studio cornerdengan luas semi-gross27,65 meter persegi. Juga ada tipe 1 bed room dengan luas semi-gross29,96 meter persegi, tipe 1 bed room A dengan luas semi-gross30,24 meter persegi, dan tipe 2 bed room dengan luas semi-gross50,22 meter persegi.

Ishak mengatakan, Kirana Tower dari Akasa Pure Living merupakan hunian yang dirancang dengan banyak ruang hijau dan lokasinya terintegrasi dengan kawasan BSD City yang memiliki beragam sarana dan prasarana lengkap. Sementara PT Intiland Development Tbk mengembangkan Aeropolis menjadi kawasan terpadu yang bersinergi dengan bandara internasional Soekarno-Hatta.

Dengan meluncurkan apartemen Onyx Residence, pada tahap awal ini Intiland meluncurkan dua tower, yakni Amethyst dan Beryl yang masing-masing memiliki ketinggian delapan lantai. Didik Riyanto, Direktur Proyek Aeropolis mengungkapkan, tingkat kebutuhan hunian apartemen di kawasan sekitar bandara cukup tinggi.

Gejala tersebut dapat dilihat dari banyaknya konsumen yang membeli produk apartemen di Aeropolis. Umumnya mereka adalah masyarakat yang bekerja di bandara sehingga membutuhkan tempat tinggal yang dekat dengan aktivitas mereka. “Di banyak negara, kawasan bandara telah menjadi pusat bisnis. Beragam aktivitas bisnis hadir di dalamnya. Seiring perkembangan tersebut, kebutuhan terhadap fasilitas hunian meningkat secara signifikan,” ujar Didik.

Rendra hanggara
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2202 seconds (0.1#10.140)