Jelang Lebaran Mandiri Siapkan Uang Tunai Rp36 Triliun

Sabtu, 20 Juni 2015 - 01:12 WIB
Jelang Lebaran Mandiri Siapkan Uang Tunai Rp36 Triliun
Jelang Lebaran Mandiri Siapkan Uang Tunai Rp36 Triliun
A A A
JAKARTA - Menjelang hari raya Lebaran, PT Bank Mandiri (persero) telah menyiapkan dana tunai sebesar Rp36,1 triliun. Dana tersebut rencananya akan disebar di unit-unit ATM yang dimiliki perseroan.

Wakil Direktur Utama Bank Mandiri, Sulaiman Arif Arianto menyatakan, melalui langkah ini perseroan berharap uang tunai yang disediakan Mandiri dapat memenuhi kebutuhan masyarakat yang melonjak menjelang Lebaran.

"Puasa memang baru 2 hari, namun kita sudah mulai siap-siap untuk Lebaran. Maka, kami akan siapkan uang kas senilai Rp36,1 triliun selama sebulan ke depan," terangnya di Jakarta, Jumat (19/6/2015).

Arif menuturkan, uang tersebut nantinya diharapkan bisa tersalurkan selama tiga hari ke depan, atau hari kelima pada Ramadan dengan transaksi per hari melalui ATM diharapkan maksimal mencapai Rp1,1 triliun per hari.

Selain itu, lanjut dia, penarikan uang tunai melalui ATM di hari raya Idul Fitri diharapkan bisa sebesar Rp1,6 triliun.

"Namun, kami berharap tak semua transaksi dilakukan dengan menarik uang dari ATM. Sesuai dengan semangat less-cashed society, kita harap ada beberapa transaksi yang difasilitasi menggunakan e-banking," tandasnya.

Baca Juga:

Hadapi Lebaran BI Banten Siapkan Uang Receh Rp40 M

BI Siapkan Uang Tunai Rp125 Triliun hingga Lebaran

BI Jateng Siapkan Uang Tunai Rp15 Triliun selama Lebaran
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6430 seconds (0.1#10.140)