APRIL Group Waspadai Kebakaran Lahan

Kamis, 02 Juli 2015 - 11:11 WIB
APRIL Group Waspadai Kebakaran Lahan
APRIL Group Waspadai Kebakaran Lahan
A A A
JAKARTA - Produsen bubur kayu dan kertas terintegrasi, APRIL Group, mengajak masyarakat untuk bekerja sama mencegah kebakaran hutan dan lahan.

Ini seiring dengan prediksi Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) tentang gelombang panas El Nino yang akan terjadi di wilayah Indonesia hingga November mendatang. APRIL Group pun sudah menetapkan status ‘Waspada Kebakaran’ pada seluruh konsesi hutan tanamannya yang berada di Riau mulai kemarin.

Managing Director APRIL Group Indonesia Operations Tony Wenas mengatakan, pihaknya melakukan pendekatan menyeluruh berbasis masyarakat secara kolaboratif dalam pencegahan kebakaran hutan dan lahan. Menurut dia, penetapan status Rawan Kebakaran akan menjadi sinyal bagi seluruh karyawan dan masyarakat sekitar untuk mewaspadai munculnya api di area sekitar.

Rambu peringatan akan dipasang untuk menginformasikan agar masyarakat tidak menyalakan api di tempat terbuka. Kebakaran adalah ancaman bagi hutan tanaman yang menjadi sumber bahan baku APRIL Group, juga area konservasi yang dikelola perusahaan.

”Penetapan status waspada kebakaran ini akan meningkatkan kewaspadaan karyawan dan kontraktor serta masyarakat sekitar wilayah operasi perusahaan selama musim kemarau,” katanya di Jakarta, kemarin.

Sudarsono
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7793 seconds (0.1#10.140)