Pertamina Dorong Penggunaan Bright Gas

Senin, 06 Juli 2015 - 16:13 WIB
Pertamina Dorong Penggunaan Bright Gas
Pertamina Dorong Penggunaan Bright Gas
A A A
MAKASSAR - PT Pertamina Marketing Operation (MOR) VII Sulawesi mendorong peningkatan penggunaan bright gas di kalangan masyarakat.

Hal tersebut dilakukan dengan menggencarkan sosialisasi, serta menghadirkan program menarik ke masyarakat melalui Ramadan Expo 'Gratis Tukar Tabung Bright Gas' ke sejumlah bank persepsi kerja sama Pertamina. Ada beberapa bank persepsi Pertamina, BTN, Mandiri, BRI, BNI dan BCA.

Sales Executive LPG Industry dan Gas Product Agung Surya Pranata mengatakan, saat ini telah dimaksimalkan Birght Delivery khusus di Makassar, tujuannya untuk mendekatkan ke masyarakat dan memudahkan perolehan bright gas.

Melalui nomor tersebut, kata dia, masyarakat tidak perlu keluar rumah untuk memperoleh bright gas. "Bright Gas Delivery dioperasikan koperasi karyawan Prima Patra Patra Tujuh di bawah naungan koperasi Pertamina MOR VII, layanan tersebut dikenakan biaya pembelian bright gas Rp160.000 terdiri dari Rp145.000 harga refill dan jasa pengantaran Rp15.000," ujarnya, Senin (6/7/2015).

Dia menuturkan, jam operasional dimulai pukul 08.00 wita sampai 15.00 wita dari Senin sampai Sabtu. Agung memaparkan, di Makassar tabung yang memiliki valve double spindle yang menjadikannya lebih aman dan hemat 5%, dibanding valve standar sudah beredar ke pelanggan hingga 40.000 tabung. Disparitas harga antara bright gas dan elpiji 12 kg dipasaran terpaut Rp3.000.

Faktor tersebut menggiring masyarakat memilih bright gas dengan pilihan warna ungu metalik dan ungu kemerahan. "Untuk Ramadan Expo khusus nasabah bank persepsi untuk melakukan penukaran hanya memperlihatkan kartu ATM atau buku tabungan, sementara karyawan Mandiri hanya memperlihatkan ID card," paparnya.

Sementara, Wakil Pemimpin Wilayah Mandiri Makassar Tonggo Marbun mengapresiasi kerja sama ini, karena memberikan nilai lebih bagi nasabah mandiri dengan membeli produk pelumas maupun bright gas Pertamina.

"Kami senantiasa menyambut positif kerja sama ini, apalagi bank Mandiri sudah lama bekerja sama dengan Pertamina," terangnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4024 seconds (0.1#10.140)