Tiga Menteri Ini Dinilai Memperkuat Tim Ekonomi Jokowi

Jum'at, 21 Agustus 2015 - 14:49 WIB
Tiga Menteri Ini Dinilai Memperkuat Tim Ekonomi Jokowi
Tiga Menteri Ini Dinilai Memperkuat Tim Ekonomi Jokowi
A A A
JAKARTA - Masuknya Darmin Nasution, Rizal Ramli dan Thomas Lembong di kabinet kerja dinilai membuat tim ekonomi pemerintah Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) saat ini lebih kuat.

Menteri Koordinator (Menko) bidang Politik, Hukum dan Keamanan Luhut Binsar Panjaitan menilai ketiga tokoh tersebut memiliki pengalaman sangat baik di bidangnya masing-masing.

"Dengan masuknya Pak Darmin dan Rizal Ramli, Thomas Lembong, tim ekonomi jadi lebih kuat," ujarnya di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (21/8/2015).

Sehingga, kata dia, koordinasi tim ekonomi pemerintah dengan Bank Indonesia (BI) serta Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menjadi lebih baik.

Lebih lanjut, dia mengungkapkan, respons pasar terhadap masuknya Darmin di kabinet kerja saat ini dianggap cukup baik.

"Saya lihat dari apa yang saya ketemu, dari kapital market semua happy dengan adanya Pak Darmin masuk sebagai Menko Perekonomian," pungkasnya.

Sekadar informasi, 12 Agustus 2015, Presiden Jokowi melantik lima menteri dan Sekretaris Kabinet yang baru. Tiga orang di antaranya adalah Darmin, Rizal Ramli dan Thomas Lembong. Darmin sebagai Menko Perekonomian, Rizal Ramli sebagai Menko Kemaritiman dan Thomas Lembong sebagai Menteri Perdagangan.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7191 seconds (0.1#10.140)