SUV Perkotaan yang Tangguh

Senin, 24 Agustus 2015 - 10:33 WIB
SUV Perkotaan yang Tangguh
SUV Perkotaan yang Tangguh
A A A
CHEVROLET Trax merupakan produk ketujuh dari PT General Motors (GM) Indonesia untuk pasar Indonesia.

Mobil ini menggabungkan gaya, ketangguhan, dan fitur-fitur yang cerdas untuk dengan ketangguhan SUV dan kelincahan sebuah mobil compact dengan konektivitas yang terintegrasi dalam sebuah paket teknologi street-smart . Setelah diterpa oleh kabar duka berakhirnya produksi Chevrolet Spin, PT GM Indonesia sepertinya sudah bisa bernapas lega. Di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show(GIIAS) 2015, perusahaan yang bermarkas di Pondok Ungu, Bekasi, Jawa Barat, ini akhirnya meluncurkan mobil ketujuh mereka untuk pasar Indonesia, Chevrolet Trax. Sebenarnya untuk pasar global, Chevrolet Trax bukan barang baru.

Hanya, model ini masih terasa up to date untuk pasar Indonesia mengingat segmen crossover di Indonesia tengah bergeliat kencang. Di Indonesia segmen mobil ini berada di urutan ketiga sebagai mobil penumpang terlaris di Indonesia. Inilah mengapa PT GM Indonesia membawa Chevrolet Trax yang diambil langsung dari Korea Selatan. Meilita Iskandar, Direktur Marketing PT GM Indonesia, mengatakan bahwa Chevrolet Trax akan menarik konsumen Indonesia yang suka berpetualang dan bergaya, tetapi tetap mementingkan faktor keselamatan di kendaraan mereka.

”Mobil ini memberi gambaran yang sesungguhnya tentang segmen small SUV,” ujarnya. Untuk sebuah crossover , mobil buatan Korea Selatan ini memang tampil kokoh. Ukuran fisiknya yang optimal memberikan jarak penglihatan yang lebih tinggi dengan jarak lingkar putar yang cukup kecil yaitu 5,65 meter, memberi kemudahan dalam bermanuver. Desain chrome grill Chevrolet yang khas, serta lampu besar untuk penerangan yang optimum yang dilengkapi daytime running lights (DLR), mencerminkan keberadaan sebagai SUV perkotaan yang dinamis.

Selain itu, Trax juga dilengkapi fitur-fitur premium seperti velg alumunium 18”. Menggunakan mesin turbocharger 1,4 liter, Trax menghasilkan performa terbaik di kelasnya, yaitu dengan tenaga 140 daya kuda di 4.900 rpm dan torsi maksimum 200 NM di 1.850 rpm. Turbocharger juga didesain untuk meminimalisasi turbo lag dan juga meningkatkan respons mesin.

Trax menggunakan D-CVCP (double continuous variable cam phasing ) untuk mengoptimalkan intake dan exhaust timing , membuat mesin lebih efisien dan mengurangi emisi bahan bakar. Transmisi Chevrolet Trax dengan enam percepatan otomatis ini membuat kinerja mesin lebih harmonis. Chevrolet Trax memberikan nilai tambah secara fungsional yang diinginkan oleh pengendara saat ini. Dengan tombol audio di radio setir, sunvisor, dan kulit jok yang mewah meningkatkan kenyamanan saat berkendara.

Chevrolet BYOM infotainment system menggabungkan teknologi untuk kenyamanan dan kemudahan para pengemudi sehingga dapat menikmati setiap perjalanan. Sistem ini menggabungkan unsur-unsur dari personal gadget ke dalam tampilan layar berukuran 7 inci, penuh warna dengan resolusi tinggi. Pengguna bisa melakukan panggilan, mendengar musik dan menonton video.

Dengan panjang keseluruhan 4.248 mm dan wheelbase 2.555 mm, Trax memiliki interior yang luas. Kursi belakang dapat dilipat dengan orientasi lipatan 60/40, dengan konfigurasi tempat duduk yang fleksibel, saat penumpang duduk di belakang kemudi terasa kenyamanan di bangku penumpang. Trax bisa menampung sampai dengan lima penumpang. Sangat cocok untuk berbagai kebutuhan, 15 tempat penyimpanan barang juga tersebar dengan kapasitas sampai dengan 1.370 liter.

Sangat memungkinkan untuk membawa barang besar, seperti peralatan berkemah dan mendaki. Teknologi Trax juga menambah keamanan bagi para penumpang. Selain dari fitur dasar seperti kamera belakang dan sensor parkir belakang, Trax dilengkapi dengan enam kantong udara (di depan, samping, dan jendela) yang membuat kekhawatiran akan keselamatan lebih aman.

Trax juga memiliki anti-lock breaking system (ABS), electronic brake distribution , dan brake assist (BA), serta memiliki 15 tempat penyimpanan untuk menaruh peralatan pribadi di dalam mobil. Trax yang dirancang untuk mengikuti gaya kaum urban yang sibuk dengan peralatan gadget -nya memiliki 220 Volt power supply .

Binti mufarida/ muhamad marwan
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5307 seconds (0.1#10.140)