Tidak Hanya Milik SUV

Rabu, 26 Agustus 2015 - 09:07 WIB
Tidak Hanya Milik SUV
Tidak Hanya Milik SUV
A A A
SEJUMLAH peserta GIIAS 2015 mendandani mobil andalan mereka dengan cara yang unik, yakni mengangkut atau menarik beberapa barang yang kerap dijadikan gaya hidup.

Mobil SUV kerap digunakan untuk kegiatan outdoor. Sejatinya, mobil tersebut memang didedikasikan untuk bermain di medan tersebut. Inilah mengapa banyak orang menggunakan mobil jenis SUV untuk mengangkut sepeda mereka. Tidak terkecuali, Hoesni Abduh, warga Tangerang yang datang ke GIIAS 2015 untuk melihat mobil-mobil yang cocok untuk mendukung kegiatannya bersepeda.

“Ternyata banyak juga pabrikan yang sudah membuat mobil yang sudah lengkap dengan sepedanya,” ujar Hoesni. Namun, Hoesni tidak begitu suka dengan SUV yang harganya relatif lebih mahal dibanding low MPV. Hoesni surprise ketika melihat Hyundai Grand i10X yang memiliki roof rail dan bisa digunakan untuk mengangkut sepeda. “Menarik banget mobilnya. Agak kaget karena ternyata mobil dengan dimensi seperti ini bisa dibuat mengangkut sepeda,” ujarnya.

Hyundai Grand i10X bukan satu-satunya mobil non-SUV yang dibuat mengangkut sepeda. Renault malah membuat MPV yang akan mereka luncurkan dalam waktu dekat, Renault Lodgy dengan sebuah sepeda di atas atapnya. Renault Lodgy bukan satu-satunya MPV yang dibekali dengan kemampuan angkut sepeda. Mazda CX-5 dari PT Mazda Motor Indonesia juga mampu melakukan hal yang sama.

Menariknya di GIIAS 2015 cuma ada dua SUV yang didandani dengan sepeda di atapnya. Kedua SUV tersebut adalah Hyundai Tucson dan Land Rover Discovery Sport. SUV sejatinya memang dibuat untuk mendukung kegiatan luar ruangan seperti bersepeda.

Wahyu sibarani
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4508 seconds (0.1#10.140)