Terbaik di Asia

Kamis, 27 Agustus 2015 - 08:41 WIB
Terbaik di Asia
Terbaik di Asia
A A A
Ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 dinilai sebagai pameran automotif terbaik di Asia.

Penilaian ini disampaikan oleh Presiden Organisation Internationale des Constructeurs d’Automobiles (OICA) Kim Yong Geun, saat menghadiri Indonesia International Automotive Conference di GIIAS 2015.

Sebagai salah satu pembicara, Kim Yong Geun yang juga Chairman Korea Automotive Manufacturer Association, menyatakan kekagumannya terhadap perhelatan GIIAS. “Hampir seluruh merek yang ada di dunia hadir pada pameran ini. Gedung yang dipakai sebagai tempat pameran sangat modern. Pameran ini bukan yang terbesar di Asia, tapi pelaksanaan GIIAS merupakan yang terbaik,” sebutnya.

Kim, sangat mengapresiasi upaya besar yang dilakukan Gaikindo lewat GIIAS dan diharapkan mampu membesarkan peran negara-negara Asia dalam industri automotif global. “Saya merasakan pertemanan yang sangat kuat antara sesama bangsa Asia. Saya berharap dengan posisi saya sebagai Presiden OICA saya akan dapat meningkatkan kemajuan automotif Asia di mata dunia,” tegasnya.

Kim mengungkapkan, untuk meningkatkan skala pameran GIIAS agar lebih besar lagi, Indonesia harus lebih dulu bisa membuat permintaan pasarnya lebih tinggi lagi dari saat ini. Sebab, sebuah pameran automotif di sebuah negara merupakan cerminan dari pasar automotif di negara tersebut. Selain dihadiri Kim, konferensi internasional itu juga menghadirkan pembicara ahli dari dalam negeri, juga pakar automotif internasional.

Konferensi ini juga menjadi ajang berkumpulnya asosiasi automotif khususnya wilayah Asia untuk membicarakan dan mencari solusi permasalahan automotif yang sedang dihadapi. Asosiasi yang hadir beragam mulai dari Japan Automobile Manufacturer Association (JAMA), Korea Automobile Manufacturer Association (KAMA), serta Asosiasi Mobil Malaysia (AAM).

Ketua Penyelenggara GIIAS 2015 Johnny Darmawan mengatakan, GIIAS merupakan sebuah Auto Show bertaraf internasional. Hal ini dapat dilihat dari antusiasme pengunjung yang hingga Senin malam sudah mencapai jumlah 200.870 orang. GIIAS 2015 menempati total lahan seluas 60.000 meter persegi di area indoor .

Sebanyak 34 merek kendaraan dari 23 Agen Pemegang Merek (APM), dan dua importir umum kendaraan penumpang yang terdiri atas Aston Martin, Audi, BMW, Chevrolet, Daihatsu, Datsun, Ford, Honda, Hyundai, Jaguar, Land Rover, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, MINI, Mitsubishi Motors, Nissan, Porsche, Renault, Smart, Subaru, Suzuki, Tata Motors, Toyota, VW, dan sembilan merek kendaraan komersial terdiri atas FAW, Hino, Isuzu, Iveco, Maxus, Mitsubishi FUSO, Tata Motors, Toyota Dyna, dan UD Trucks.

Anton c
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4237 seconds (0.1#10.140)