Pesona Supercar Eksotis

Jum'at, 28 Agustus 2015 - 08:14 WIB
Pesona Supercar Eksotis
Pesona Supercar Eksotis
A A A
DUA pabrikan supercar premium Aston Martin dan Porche menyemarakkan ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show(GIIAS) 2015 di ICE BSD City dengan memamerkan beberapamodel mobil sport terbarunya.

Mobil mewah nan eksotis ini menggunakan teknologiterkini yang menghasilkan performa terbaik dalam berkendara. AstonMartin menghadirkan dua model yaitu Vanquish dan DB9 yang berada di boothIvan’sMotor, dealer penjual mobil mewahasal Inggris tersebut. Vanquish dipertontonkan sejak 20 Agustus hingga 25Agustus 2015. Sementara DB9 dipamerkan sejak 25 Agustus sampai 30 Agustus 2015.

”Memang sengaja bergantian kami pajang dua mobil ini di GIIAS 2015,” ujarVincen, Sales Executive Ivan’s Motor yang ditemui KORAN SINDO. Kedua mobilini, ujar Vincen, telah sering dipakai dalam syuting film agen rahasia asalInggris yang legendaris, James Bond. ”Aston Martin DB9 merupakan model terakhirdari tipe DB, dimana DB10 hanya dipakai untuk syuting film, tidak dipasarkan,” sebutnya.

Aston Martin Vanquish sendiri sebenarnya telah diperkenalkan diItalia sejak dua tahun lalu sebagai Project AM310 Concept yang disebut sebagaipenerus DBS. Mereka akhirnya memutuskanmemproduksi mobil konsep tersebut dengan nama Vanquish. Bentuk eksteriorVanquish terinspirasi dari DBS serta model spesial mereka yakni One-77.

Bodinyaterbuat dari serat karbon dan berdiri di atas sasis baru yang lebih ringan dariDBS sebelumnya. Menggunakan mesin 5.935 cc V12 bertenaga 573 dk, mobil ini jugamemiliki suara merdu khas Aston Martin. Vanquish juga merupakan AstonMartin pertama yang dilengkapi fitur launchcontrol, membantu mobil ini melaju 0-100 km/jam di 4 detikan.

Sementaraitu, Aston Martin DB9 merupakan penerus dari DB7 dimana mobil berkarakter sport ini dibuat dengan menggunakanbahan campuran alumunium berkualitas tinggi sehingga mengurangi bobot kendaraansecara keseluruhan. Aston Martin DB9 menggunakan mesinAM11 V12 berkapasitas 5.935 cc yang dapat memproduksi tenaga maksimal 517 PSpada 6.500 RPM dan torsi 620 Nm pada 5.500 RPM. Mobil ini mampu berakselerasidari 0 sampai 100 km/jam dalam waktu 4,6 detik.

Kecepatan maksimal yang mampudiraih mobil ini adalah 306 km/jam.Tenaga dari mesin disalurkan melalui sistem transmisi enam percepatan Touchtronic II. DB9 mengaplikasi desain timeless, merupakan hasilkarya dari desainer Ian Callum and Henrik Fisker. Di lain pihak, pabrikanspesialis sportscar dunia lainnya asal Jerman, Porsche merilis dua mobil petarungterbaiknya di ajang GIIAS 2015 yaitu 911 GT3 RS dan Cayman GT4.

Meski berjenismobil sport, menurut Managing Director Porsche Indonesia, Christop Choi, kendaraan ini cukup nyaman untukpenggunaan sehari-hari. ”Mobil ini menggunakan teknologi motorsport yang maksimal, sehingga tetap nyaman sebagai kendaraansehari-hari,” ungkapnya.

Rendra hanggara
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5454 seconds (0.1#10.140)