Produksi Gas Pertamina EP 100% untuk Domestik

Sabtu, 24 Oktober 2015 - 14:09 WIB
Produksi Gas Pertamina EP 100% untuk Domestik
Produksi Gas Pertamina EP 100% untuk Domestik
A A A
JAKARTA - PT Pertamina EP akan menyalurkan 100% produksi gasnya untuk kebutuhan domestik di bidang listrik, pupuk dan industri. Hal ini guna mewujudkan komitmen pemenuhan gas bumi untuk dalam negeri.

Public Relation Manager Pertamina EP Muhammad Baron mengungkapkan, saat ini produksi gas perseroan sebesar 1.025.47 MMSCFD. Sebanyak 91,68% atau sekitar 940.17 MMSCFD disalurkan kepada perusahaan BUMN seperti PT PLN (Persero), PT Pupuk Sriwijaya (Persero), PT Pupuk Kujang (Persero), dan PT Perusahaan Gas Negara (Persero).

"untuk pemenuhan kebutuhan Listrik, pupuk dan industri. Dari jumlah yang disalurkan tersebut sepenuhnya untuk pemenuhan kebutuhan domestik," katanya seperti dalam rilis yang diterima Sindonews di Jakarta, Sabtu (24/10/2015).

Sementara, terkait penjualan gas Pertamina EP kepada perusahaan trader swasta masih relatif kecil dan hal tersebut dipengaruhi segi keekonomian suatu wilayah. Penjualan gas terhadap perusahaan trader swasta tersebut dilakukan sesuai dengan aturan berlaku.

"Jadi pola bisnis gas yang dilakukan Pertamina EP sesuai dengan aturan yang diterbitkan pemerintah untuk lingkup kegiatan usaha hulu migas," jelas Baron.

Selain untuk memenuhi komitmen alokasi yang telah ditetapkan pemerintah, sambung Baron, pihaknya juga memberikan kontribusi kepada proses pemasangan jaringan gas rumah tangga yang juga menjadi program unggulan Kementerian ESDM dalam pengembangan industri gas nasional.

"Kami komitmen mendukung program pemerintah terkait konsumsi gas domestik, untuk itu kami juga mengharapkan dukungan dari seluruh pihak agar operasi kami dapat berjalan lancar dan kebutuhan negara akan migas dapat terpenuhi," pungkasnya.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6707 seconds (0.1#10.140)