BTN Raih Penghargaan Keterbukaan Informasi Publik

Selasa, 15 Desember 2015 - 16:43 WIB
BTN Raih Penghargaan Keterbukaan Informasi Publik
BTN Raih Penghargaan Keterbukaan Informasi Publik
A A A
JAKARTA - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) menjadi satu-satunya yang mewakili perbankan dalam penghargaan Keterbukaan Informasi Publik (KIP) 2015.

Penghargaan langsung diberikan oleh Presiden RI Jokowi kepada 10 BUMN yang berhasil menjalankan KIP dengan baik. Bank BTN merupakan satu-satunya bank yang masuk dalam 10 besar BUMN yang menerima penghargaan tersebut.

"Meski bukan sebagai pemenang tiga besar, kami bangga Bapak Presiden telah memberikan apresiasi khususnya kepada Bank BTN dalam menjalankan KIP," kata Direktur Utama Bank BTN Maryono dalam rilisnya, Selasa (15/12/2015).

Menurutnya, apresiasi kepada BUMN ini sejalan dengan apa yang sudah Bank BTN lakukan terbukti dengan beberapa penghargaan menyangkut GCG (good corporate governance) dan keterbukaan informasi yang diperoleh BTN dari beberapa lembaga baik dari dalam maupun luar negeri.

Apresiasi KIP 2015 yang diserahkan langsung oleh jokowi kepada BUMN yang mendapatkan kesempatan menjadi pemenang tiga besar akan memacu semangat BTN untuk menjalankan KIP lebih baik lagi ke depan. "Semangat kami menjadi terpacu untuk melakukannya sebagai yang terbaik di masa mendatang," tegas dia.

Maryono menjelaskan, keseriusan manajemen untuk menjalankan KIP ini sudah dilakukan sejak dicanangkan UU No 14 tahun 2008 pada 30 April 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik yang mulai berlaku berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 61 tahun 2010 tanggal 23 Agustus 2010 tentang pelaksanaan UU tersebut dan UU No 25/2009 tanggal 18 Juli 2009 tentang pelayanan publik.

Adanya aturan untuk keterbukaan informasi dan pelayanan publik ini mendorong BTN terus meningkatkan transparansi perusahaan dan membentuk perangkat pelayanan informasi publik.

Dengan pelayanan informasi publik, maka hak masyarakat untuk mendapatkan informasi mengenai perusahaan, proses bisnis, laporan keuangan, tanggung jawab sosial perusahaan, tata kelola perusahaan, dan informasi lainnya terkait dengan perusahaan dapat terpenuhi.

"Kami sudah mempunyai tekad memberikan pelayanan terbaik kepada nasabah sebagai anggota masyarakat berkelas dunia. Ini menjadi misi perusahaan untuk mewujudkannya pada 2019. Kami akan menjadikan standart layanan Bank BTN berkelas dunia," tutur Maryono.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6251 seconds (0.1#10.140)