JK: Jalan Macet Indikasi Ekonomi Tumbuh Baik

Rabu, 30 Desember 2015 - 20:31 WIB
JK: Jalan Macet Indikasi...
JK: Jalan Macet Indikasi Ekonomi Tumbuh Baik
A A A
JAKARTA - Wakil Presiden RI Jusuf Kalla (JK) mengemukakan, macetnya arus lalu lintas di beberapa ruas jalan saat libur Natal kemarin mengindikasikan masih baiknya pertumbuhan ekonomi Tanah Air.

"Ke depan tentu banyak pertanyaan apakah perekonomian tumbuh baik. Tentu banyak hal, indikasi banyak salah satu adalah orang tak menyangka bahwa jalan tol macet maknanya terjadi pertumbuhan ekonomi baik," ujarnya di Jakarta, Rabu (30/12/2015).

Menurutnya, jika banyaknya masyarakat kurang mampu maka tidak akan terjadi kemacetan karena lebih memilih menyimpan uangnya di bank. "Setidaknya banyak berlibur, banyak punya uang. Kalau tidak punya tabungan mana bisa, artinya ada harapan akan konsumsi membaik," katanya.

Dia juga menambahkan di balik segala informasi yang buruk ketika terjadinya kemacetan parah beberapa hari lalu, ada berita baik. "Orang tidak menyangka, ini konsumsinya ternyata tinggi, belum lagi liburan tahun baru besok. Di belakangnya ada berita baik dari berita buruk," sambungnya.

Di sisi lain, JK menegaskan pemerintah akan merealisasikan anggaran dengan cepat tahun depan didukung sudah beresnya struktur birokrasi. "Pemerintah tahun ini dikritik pembangunan infrastruktur lambat, terjadi karena APBN terlambat. Selain itu, juga banyak reorganisaasi departemen, sekarang hampir selesai, realisasi anggaran akan cepat," pungkasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0662 seconds (0.1#10.140)