Mandiri Salurkan Kredit Sindikasi Rp7 Triliun untuk Infrastruktur

Rabu, 30 Maret 2016 - 01:08 WIB
Mandiri Salurkan Kredit Sindikasi Rp7 Triliun untuk Infrastruktur
Mandiri Salurkan Kredit Sindikasi Rp7 Triliun untuk Infrastruktur
A A A
JAKARTA - PT Bank Mandiri Tbk terus mendukung upaya peningkatan ketersediaan infrastruktur melalui pembiayaan berskema sindikasi. Penyaluran kredit sindikasi hingga Februari 2016 telah mencapai sekitar Rp7 triliun untuk proyek-proyek infrastruktur, antara lain jalan tol, rel kereta api, pelabuhan, pembangkit listrik dan transmisi di seluruh Indonesia.

"Realisasi penyaluran tersebut setara dengan 18,78% dari total kredit sindikasi yang dikucurkan hingga Februari 2016 yang mencapai Rp37,28 triliun," ujar Corporate Secretary Bank Mandiri Rohan Hafas dalam siaran persnya, Selasa (29/3/2016).

Dia mengatakan pembiayaan tersebut merupakan realisasi komitmen perseroan dalam mendukung program pemerintah untuk mengakselerasi pembangunan infrastruktur di Indonesia.

Perseroan pun memproyeksikan penyaluran kredit sindikasi Bank Mandiri akan ikut meningkat sebesar 10% pada 2016. "Mengingat sifat dari proyek infrastruktur membutuhkan pendanaan yang besar dan jangka waktu panjang, skema pembiayaan secara sindikasi menjadi opsi yang paling tepat, di samping sebagai bagian dari mitigasi risiko proyek," terangnya.

Selain itu, dalam menentukan proyek infrastruktur yang akan dibiayai, perseroan akan melakukan feasibility study kelayakan proyek serta mempertimbangkan urgensi proyek tersebut bagi masyarakat.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7699 seconds (0.1#10.140)