BTN Launching Gerakan Sejuta Wakaf bagi Nahdliyin

Selasa, 31 Mei 2016 - 14:58 WIB
BTN Launching Gerakan Sejuta Wakaf bagi Nahdliyin
BTN Launching Gerakan Sejuta Wakaf bagi Nahdliyin
A A A
JAKARTA - PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) melaunching gerakan sejuta wakaf bagi warga Nahdlatul Ulama (NU). Sebagai bank yang mengelola wakaf keluarga besar NU, BTN siap melayani wakif yang akan mewakafkan dananya melalui Lembaga Wakaf Pengurus Besar Bahdlatul Ulama (LWPBNU).

Direktur Utama Bank BTN Maryono mengatakan, langkah ini terobosan yang dilakkannya agar layanan Bank BTN dapat dimanfaatkan seluruh umat. Dengan keunggulan produk berbasis iB yang dimiliki Bank BTN pihaknya berharap dapat bermanfaat bagi seluruh masyarakat Indonesia.

"Dan hari ini kami menyatakan siap melayani sejuta wakaf Nahdliyin," kata dia dalam rilisnya, Selasa (31/5/2015).

Acara launching gerakan sejuta wakaf yang dilakukan Bank BTN dihadiri Menteri Agama Lukman Hakim Saifudin dan Menteri Agraria dan Tata Ruang Ferry Mursyidan Baidan serta Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siraj dan Ketua PWNU Jawa Timur KH Moh Hasan Mutawakkil Alailah.

Maryono optimistis akan dapat memenuhi sejuta wakaf. PBNU merupakan ormas Islam terbesar di Indonesia. Ini merupakan peluang bagi BTN dalam memenuhi gerakan sejuta wakaf tersebut. "Banyak manfaat yang akan dikerjasamakan bersama PBNU," ucapnya.

Dia mengatakan, ladang bisnis umat yang sangat besar, akan dapat dikelola dengan baik melalui kerja sama yang saling menguntungkan. Kerja sama berbasis iB pasti akan membawa manfaat bagi warga Nahdliyin, lembaga-lembaga dan badan otonom di bawah naungan PBNU.

"Kami telah mengawali kerja sama itu dan terima kasih PBNU telah memberikan kepercayaan kepada Bank BTN hari ini mendukung gerakan sejuta wakaf untuk warga Nahdliyin," tegas Maryono.

Dalam kesempatan tersebut, BTN juga memperkenalkan Kartu Debit Visa BTN iB. Kartu tersebut sekaligus dapat menjadi kartu anggota NU. Kartu tersebut dapat digunakan untuk sarana autodebet wakaf, infak, zakat dan sadaqoh.

Dengan dukungan VISA, seluruh warga NU akan mendapatkan kemudahan bertransaksi debit di seluruh outlet berlogo VISA, transaksi ATM diseluruh mesin ATM VISA, Link dan ATM Bersama di seluruh dunia.

Di samping itu juga mengenai Tabungan BTN iB yang juga telah terkorelasi dengan Kartu Debit VISA BTN iB yang dapat dimanfaatkan sebagai sarana kemudahan untuk mengajukan pembiayaan kepada BTN Syariah yaitu pembiayaan KPR BTN iB beserta isi rumahnya, pembiayaan Umroh dan Haji Plus, pembiayaan pendidikan dan kesehatan dan pembiayaan lainnya.

Melalui layanan Dual Banking, Bank BTN Konvensional maupun Syariah SIAP melayani kebutuhan perbankan individu seluruh anggota Nahdlatul Ulama (NU) dan juga siap memberikan fasilitas kemudahan layanan dan jasa bagi Sekolah, Universitas dan Rumah Sakit serta badan otonom lainnya yang dikelola PBNU.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0833 seconds (0.1#10.140)